Beranda Kabar Sumut Wali Kota Pematang Siantar Hadiri Perayaan HUT ke-88 Maestro Raminah Garingging

Wali Kota Pematang Siantar Hadiri Perayaan HUT ke-88 Maestro Raminah Garingging

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Wali Kota Pematang Sianțar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda HK Erizal Ginting menghadiri acara perayaan Ulang Tahun (HUT) ke-88 Sang Maestro Raminah Garingging. Kegiatan yang digelar Sanggar Budaya Rayantara itu berlangsung di Lapangan Pariwisata, Jalan Merdeka Kota Pematang Siantar, Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Acara diawali penampilan tarian Simalungun. Kemudian Launching Buku Riwayat Hidup Sang Maestro.

Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar HK Erizal Ginting SH dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena banyak bibit-bibit pegiat seni Simalungun sejak dini diajarkan oleh Sang Maestro Raminah Garingging.

“Saya ingin memberikan kesan dan pesan kepada Ibunda Raminah Garingging, bahwa kata “Sang Maestro” ini memiliki makna yang dalam dan pantas disematkan kepada beliau, karena keyakinan dan hidupnya diabdikan total untuk kesenian,” katanya.

BERITA LAINNYA:  Police Goes To School Ops Zebra Toba 2021, Polres Sergai Ajak Siswa Siswi Pahami Tata Tertib Lalu Lintas

Ketua Dekranasda Erizal Ginting mengingatkan, perkembangan kesenian kontemporer jangan sampai menghilangkan esensi budaya dan adat istiadat yang berlaku.

“Kita semua berdoa dan berharap esensi budaya seni tari Simalungun harus kita pelihara dan lestarikan dengan menumbuhkan bibit penerus bangsa dalam seni dan budaya,” pungkasnya.

Selanjutnya, Wali Kota Susanti menerima buku Riwayat Hidup Sang Maestro

Tampak Hadir, Kepala Dinas Pariwisata Pematang Siantar Kusdianto SH, Ketua Sanggar Rayantara, serta para penggiat seni budaya Simalungun. (*)

MISNO

BERBAGI