Beranda Kabar Sumut Wali Kota Pematang Siantar dan CEO Global Tanoto Foundation Bicarakan Peningkatan Kualitas...

Wali Kota Pematang Siantar dan CEO Global Tanoto Foundation Bicarakan Peningkatan Kualitas Pendidikan

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menerima audiensi CEO Global Tanoto Foundation Dr J Satrijo Tanudjojo beserta rombongan. Mereka membicarakan peningkatan kualitas pendidikan, di ruang kerja rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus Pematang Siantar, Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

CEO Global Tanoto Foundation Dr J Satrijo Tanudjojo datang bersama Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Yusri Nasution. Sementara Wali Kota Susanti didampingi Plt Kepala Bappeda Kota Pematang Siantar Farhan Zamzamy SH dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar Rudol Barmen Manurung MPd. Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi dan ingin melanjutkan kemitraan kerja sama antara Tanoto Foundation dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar.

Dalam kesempatan tersebut, J Satrijo Tanudjojo menerangkan, Tanoto Foundation yang berperan sebagai katalisator perubahan, terus mendorong terselenggaranya pendidikan berkualitas.

BERITA LAINNYA:  Polsek Pagar Merbau Laksanakan Patroli Monitoring BBM ke SPBU

“Tanoto Foundation saat ini fokus di bidang pendidikan untuk meningkatkan daya belajar dan membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa. Juga fokus meningkatkan kualitas guru dan para pengajar sekolah dengan pelatihan, agar ilmu yang terbaharui dapat diterapkan di Kota Pematang Siantar,” terangnya.

J Satrijo Tanudjojo juga menyampaikan, Tanoto Foundation sudah bermitra di berbagai kabupaten/kota di Sumut, termasuk di Kota Pematang Siantar.

“Sejak tahun 2018 hingga saat ini, Tanoto Foundation di Kota Pematang Siantar telah berkontribusi melatih, mendampingi kepala sekolah, guru, dan pengawas untuk melaksanakan misi kedua, yaitu pengembangan sumber daya manusia yang berbasis penerapan teknologi informasi dan komunikasi,” jelasnya.

Lainnya, kata dia, melaksanakan misi ke-10, yakni peningkatan kualitas layanan pendidikan, baik pendidikan dasar dan menengah (9 tahun), pendidikan informal, maupun non formal.

BERITA LAINNYA:  Theo Adrianus Purba, Kalapas Kelas II A BInjai Kanwil Kemenkumham Sumut Yang Baru

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan, Pemko Pematang Siantar menyambut baik kontribusi Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) para tim pengajar serta percepatan peningkatan kualitas dan motivasi kepada siswa-siswi di Kota Pematang Siantar.

Lebih lanjut dikatakan Wali Kota Susanti, isu strategis Kota Pematang Siantar yakni peningkatan kualitas SDM. Dengan meningkatkan kualitas SDM, lanjutnya, maka kualitas derajat hidup Kota Pematang Siantar akan meningkat, serta memberikan kontribusi yang berdampak terhadap pembangunan di Kota Pematang Siantar.

“Melalui semangat ini, Pemerintah Kota Pematang Siantar akan membuka selebar-lebarnya terhadap kemitraan strategis para stakeholder yang ingin ikut berperan aktif membantu membangun SDM masyarakat dan mutu pendidikan para pengajar,” jelas Wali Kota Susanti, yang mengharapkan Tanoto Foundation sebagai kemitraan strategis stakeholder, ikut membantu inovasi dan motivasi para tenaga pendidik dan pengajar serta kualitas siswa-siswi di Kota Pematang Siantar.

BERITA LAINNYA:  Kapolres Simalungun Klarifikasi Dan Hadirkan Dua Orang Warga, Yang Katanya Disekap Dan Dianiaya Oleh Pihak Manajemen PT KINRA

Kemitraan strategis serta kolaborasi dan sinergi bersama Tanoto Foundation, sambungnya, diharapkan segera terealisasi. Sehingga menjadi stimulus untuk mengembalikan Kota Pematang Siantar sebagai Kota Pendidikan di Sumut dapat tercapai.

Selanjutnya Wali Kota Susanti menerima cenderamata dari CEO Global Tanoto Foundation Dr J Satrijo Tanudjojo.

Turut hadir, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Pemko Pematang Siantar Suherman SSosI dan
Kasubbag Protokol Fajar Mukhlis Harahap SSTP MAP. (*)

MISNO

BERBAGI