Beranda Kabar Sumut Wali Kota Pematang Siantar Bantu Korban Longsor di Jalan Siak

Wali Kota Pematang Siantar Bantu Korban Longsor di Jalan Siak

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA membantu warga yang menjadi korban longsor di Jalan Siak Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (5/11/2022). Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan oleh Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih SSos MSi didampingi perwakilan Dinas DLH/PUPR, BPBD, Lurah Martoba, serta RT.

Bantuan sembako yang diberikan terdiri atas beras, telur, dan mie instan.

Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih SSos MSi mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang ditujukan kepada warga terdampak musibah longsor di Jalan Siak Kelurahan Martoba.

Irwansyah mengatakan, longsor yang terjadi beberapa waktu lalu akibat hujan deras dan adanya aktivitas masyarakat yang melakukan pengerukan tanah. Padahal jauh sebelumnya Pemko Pematang Siantar telah mengingatkan pemilik lahan agar tidak melanjutkan kegiatannya. Bahkan saat itu yang bersangkutan telah membuat pernyataan bersedia membangun tembok penahan. Namun karena curah hujan meningkat dan pembangunan tembok penahan belum rampung, mengakibatkan terjadinya longsor. (*)

BERITA LAINNYA:  Polsek Biru-Biru Polresta Deli Serdang Patroli Dan Monitoring BBM Di SPBU

MISNO

BERBAGI