Beranda Kabar Sumut Wali Kota Pematang Siantar Ajak Pimpinan Baznas Terus Berinovasi Berikan Pelayanan Zakat

Wali Kota Pematang Siantar Ajak Pimpinan Baznas Terus Berinovasi Berikan Pelayanan Zakat

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) diajak untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan zakat. Sehingga dapat meningkatkan manfaat zakat dalam pembangunan umat berdasarkan azas Syariat Islam.

Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya saat menghadiri acara Pelantikan Pimpinan BAZNAS Kota Pematang Siantar Tahun 2022-2027, di Ruang Data Sekretariat Daerah Kota Pematang Siantar, Jalan Merdeka No 6 Pematang Siantar, Selasa (18/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematang Siantar mengucapkan selamat kepada Pimpinan BAZNAS Kota Pematang Siantar Tahun 2022-2027 yang dilantik hari ini. Semoga pimpinan dan pengurus yang baru dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Wali Kota Susanti mengawali sambutannya.

Diterangkannya, tugas dan tanggung jawab pimpinan BAZNAS yang baru semakin berat dan kompleks ke depannya. Oleh karena itu, teruslah menjaga kekompakan, integritas, dan transparansi. Serta yang tak kalah pentingnya, kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi, tetaplah menjaga dan mempertahankan komitmen serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

BERITA LAINNYA:  Wali Kota Pematang Siantar Sampaikan Nota Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2023

“Secepat mungkin lakukan konsolidasi, lebih cepat lebih baik, agar kerja-kerja nyata pimpinan BAZNAS dapat dibuktikan sebagai lembaga yang dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan. Sehingga zakat benar-benar menjadi solusi dengan cara memberdayakan para mustahik agar menjadi lebih produktif dan sejahtera,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Susanti juga berpesan kepada kepengurusan yang baru untuk terus melakukan terobosan dan inovasi dalam pengembangan zakat di Kota Pematang Siantar, terutama terobosan dalam bidang digital.

“Teruslah berinovasi dalam memberikan pelayanan zakat, sehingga dapat meningkatkan manfaat zakat dalam pembangunan ummat berdasarkan azas Syariat Islam, amanah, kemanfaatan, keadilan, kepastian hukum, terintegrasi, dan akuntabilitas. Semoga pimpinan BAZNAS yang baru dapat memaksimalkan kinerja agar lebih baik lagi, lebih inovatif, serta profesional,” sebutnya.

BERITA LAINNYA:  Gubernur Sumut Tinjau Stadion Sangna-Ualuh. "Jalan Yang Rusak Kapan Ditinjau Pak" ??

Wali Kota Susanti mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait, khususnya panitia seleksi yang telah bekerja secara maksimal dari proses awal pendaftaran hingga pelantikan.

“Semoga pengurus BAZNAS Kota Pematang Siantar terpilih ini senantiasa sukses dalam memberikan pelayanan zakat yang bermutu kepada masyarakat. Tetaplah bersemangat dan bekerja sama membangun Kota Pematang Siantar yang sama-sama kita cintai ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, dilakukan prosesi pelantikan pimpinan BAZNAS Kota Pematang Siantar Tahun 2022-2027. Diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Pematang Siantar tentang Pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Kota Pematang Siantar Periode 2022-2027 oleh Sekretaris Panitia Seleksi yang juga Kabag Kesra Setdako Pemko Pematang Siantar Lahiri Amri Hasibuan SSTP MAP. Dilanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Wali Kota Pematang Siantar. Kemudian, penyerahan SK dari Wali Kota Pematang Siantar kepada Ketua BAZNAS Pematang Siantar, serta serah terima jabatan dari Plt Ketua BAZNAS kepada Ketua BAZNAS yang baru.

BERITA LAINNYA:  Polrestabes Medan Bakar 84 Kg Ganja di Medan Estate

Ketua BAZNAS Kota Pematang Siantar Muslimin Akbar SHI MH dalam sambutannya menyebutkan amanah yang diberikan kepada mereka akan dilaksanakan untuk menyejahterakan kaum dhuafa di Kota Pematang Siantar.

“Kami juga akan selalu bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pematang Siantar dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat kota yang kita cintai ini,” tukasnya.

Sedangkan Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Prof Dr HM Hatta mengucapkan selamat kepada Pimpinan BAZNAS Pematang Siantar yang baru dilantik.

“Pengangkatan saudara sebagai pimpinan BAZNAS Pematang Siantar telah melalui proses yang panjang,” tandasnya.

Turut hadir, perwakilan Forkopimda Kota Pematang Siantar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pemtang Siantar Budi Utari Siregar AP, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematang Siantar Drs HM Hasbi MH, para pimpinan perbankan Kota Pematang Siantar, para Staf Ahli, Asisten, dan pimpinan OPD Pemko Pematang Siantar. (*)

misno

BERBAGI