Beranda Kabar Sumut Waka Polres Asahan Hadiri Kunjungan Kerja Wakil Menteri Pertanian RI di Rumah...

Waka Polres Asahan Hadiri Kunjungan Kerja Wakil Menteri Pertanian RI di Rumah Dinas Bupati Kab. Asahan

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-ASAHAN | Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH yang diwakilkan Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar SH menghadiri kunjungan kerja Wakil Menteri Pertanian RI IR. Harvick Hasnul Qolbi di rumah Dinas Bupati Kab. Asahan, Jumat (16/9/2022).

Dalam rombongan kunjungan kerja Wakil Menteri Pertanian RI turut didampingi 3 Tenaga Ahli Wamen beserta Staff Ahli Wamen.

Sedangkan yang menyambut kunjungan kerja Wakil Menteri Pertanian RI, yakni Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah S.SOs M.Hum, Bupati Asahan H. Surya BSc, Dandim 0208/As
Letkol. Inf. Frengki Susanto SE, Mewakili Danlanal TBA Letkol Laut (P), Kajari Asahan,

Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Wakil Bupati Asahan, Sekda Kab.Asahan, Asisten l,ll dan lll Kab.Asahan, OPD Kab. Asahan yang berhadir, Para Toga, Tomas dan Toda, Para Pok Tani dan Pok Ternak.

BERITA LAINNYA:  Tingkatkan Keamanan Wilayah agar tetap Kondusif,Unit Pam Obvit Polres Nias Selatan,Laksanakan Patroli Dengan Sasaran Bank.

Pada sambutannya Bupati Asahan H. Surya BSc meminta dukungan dari Kementerian Pertanian melalui arah kebijakan program, khususnya di bidang ketahanan pangan dan berharap tahun 2023 mendatang, ada arah kebijakan program yang dapat membantu pengembangan sektor pertanian ataupun peternakan.

“Kiranya kita dapat tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dan kami dapat menyampaikan sejumlah usulan ataupun potensi daerah kami,”ujar Bupati Asahan H. Surya BSc.

Sementara Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah S.SOs M.Hum dalam sambutannya menyampaikan Gubernur Sumatera Utara yang saat ini beliau sedang berhalangan hadir dikarenakan ada kegiatan.

“Kami sangat mengharapkan kebijakan pemerintah untuk sektor pertanian dan perternakan demi menciptakan pertanian yang tangguh ekonomi tumbuh inflasi terkendali masyarakat sejahtera,” katanya.

BERITA LAINNYA:  Lagi, Polsek Percut Sei Tuan Amankan 6 Unit Mesin Judi Jeck Pot

Selain itu Wakil Gubernur Sumatera Utara menyampaikan “Kami juga sangat konsen untuk mengatasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang mana Pertanian telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi PMK. Hal ini juga telah dilaporkan secara langsung kepada Presiden dan Wakil Presiden,” sambung H. Musa Rajekshah S.SOs M.Hum.

Usai sambutan dari Wakil Gubernur Sumatera Utara, Wakil Menteri Pertanian RI IR. Harvick Hasnul Qolbi memberikan bimbingan dan arahan dalam mengakselerasi sektor pertanian di wilayah yang dinilai memiliki potensi pertanian.

“Artinya, tidak hanya pada kegiatan on farm atau budidaya, tapi juga melalui kegiatan off farm atau pengolahan hasil pasca panen,”kata IR. Harvick Hasnul Qolbi.

BERITA LAINNYA:  Sukses Tekan Inflasi, Kota Pematang Siantar Terima Bonus dari Menteri Keuangan

Pada kunjungan kerja Wakil Menteri Pertanian RI turut dilakukan beberapa kegiatan yang diantaranya penyerahan bantuan dari Wamentan, pemberian Vaksin PMK kepada Kepala Dinas Perternakan, pemberian pupuk kepada kelompok TANI Penerima Indah.

Selanjutnya juga penyerahan Bibit Pisang Barangan sebanyak 23.000 batang kepada kelompok Tani Harapan Bersama, Bandar Dara, Maju Bersama, Wono Giri dan Lestari, pemberian Bantuan Bibit Ikan Girami dan Ikan Lele kepada Kelompok Tani Musi Agro Koi Farm Desa Aek Songsongan Kab. Asahan, serta Bantuan Bibit Padi kepada kelompok Tani korban banjir di Kecamatan Meranti.

BERBAGI