Beranda Kabar Nusantara Ulah Kades di Duga Korupsi, Warga Desa Sibuea Lakukan Aksi Demo Ke...

Ulah Kades di Duga Korupsi, Warga Desa Sibuea Lakukan Aksi Demo Ke Kantor Bupati, kantor Desa dan Kantor Kejaksaan Toba

BERBAGI

Siasatnusantara.com – Toba || Kepala Desa Sibuea di anggap tidak becus untuk kelolah dana desa, masyarakat melakukan aksi demo kekantor bupati Toba. Jumat, (29/07/2022)

Dalam hal aksi tersebut, warga meminta agar kelolah dana desa mereka lebih transfaran karena warga menduga pihak kepala desa sudah melakukan korupsi dari 2020.

Aksi Demo tersebut pun mendesak pihak bupati toba agar memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang berada di desa sibuea kecamatan laguboti pihak warga menuntut adanya transparansi dari keuangan kepala desa agar tidak ada lagi terulang seperti kasus sebelumnya di tahun 2020.

Dalam aksi Demo tersebut juga meminta kepada bupati toba agar meninjau kembali kinerja dari inspektorat kabupaten toba agar menjadi desa yang bersih dari korupsi terkhusus kecamatan laguboti desa sibuea.

BERITA LAINNYA:  *Kunjungan Kerja Ke Mapolsek Biru-Biru, dan silaturahmi ke masyarakat, Kapolresta Deli Serdang Tekankan Penanganan Maraknya Peredaran Narkoba*

Pimpinan aksi juga meminta kepada bapak bupati hadir dalam aksi mereka, dalam aksi tersebut terdengar suara dari masyarakat

“Kami Minta Bupati toba tidak tidur dalam kasus ini”. Pungkas warga dari dalam aksi tersebut.

Dalam aksi tersebut bupati menghadiri kerumunan massa tersebut dan bupati langsung komunikasi kepada masyarakat yang melakukan aksi.

Bupati kabupaten toba Poltak Sitorus menyikapi kasus tersebut akan memberikan bantuan kedepannya kepada warga untuk memperbaiki swa kelolah pemerintahan desa di wilayah desa sibuea kecamatan laguboti tersebut.

Setelah aksi selesai dari kantor bupati warga kembali berangkat ke kantor desa sibuea yang di ikuti oleh bupati dan kepala desa tidak ditemukan dikantornya sehingga bupati hanya bertemu dengan sekretaris desa.

BERITA LAINNYA:  Bangun Kerjasama, Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Terima Kunjungan HIMPSI Dan Forum PAS Sumut

“Kita semua warga harus ada hati yang damai karena kabupaten kita adalah toba naraja. Kepada seluruh masyarakat agar sabar menunggu bantuan ok”. Pungkas Bupati Poltak sitorus di kantor desa tersebut

Setelah dari kantor desa tersebut pihak masyarakat juga berangkat ke kantor kejaksaan negeri balige mempertanyakan terkait kejelasan berkas pemeriksaan kepala desa sibuea yang sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan di 2020.

Salah seorang massa aksi tiba tiba mengeluarkan suara ” Hei… pak Jaksa tolong dengarkan kami” Pungkas seorang warga desa sibuea.

Aksi demo tersebut akhirnya dihadiri salah seorang kabid humas kejaksaan dan langsung menanggapi warga yang melakukan aksi.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan dan masih dalam proses penyidikan dan nanti kami akan tindak orang yang terlibat didalamnya, berkasnya juga sudah kami pegang tinggal meningkatkan aja”. Pungkas kabid humas kejaksaan toba. (HS)

BERITA LAINNYA:  Kapolres Labuhanbatu Hadiri Pembukaan Kejuaraan Bola Voli Zona II Sumatra Utara
BERBAGI