Beranda Kabar Nusantara TOGAP DALIMUNTE RESIDIVIS KEMBALI MENCURI SEPEDA MOTOR KETAHUAN PULA ,YA HABIS BABAK...

TOGAP DALIMUNTE RESIDIVIS KEMBALI MENCURI SEPEDA MOTOR KETAHUAN PULA ,YA HABIS BABAK BELUR DIHAJAR WARGA DIJALAN LINTAS KECAMATAN PEMATANG BANDAR, SIMALUNGUN.

BERBAGI

siasatnusantara.com-, Simalungun//-Togap Dalimunte (52) Desa Pamengke, Labuhan Batu. Babak belur dihajar warga karena kedapatan mencuri satu unit sepeda motor Honda Vario 125 warna Putih,milik korban Tarlina (35),Huta VI Nagori Wanarejo ,dijalan lintas kecamatan pematang bandar, Simalungun.Pelaku nekat mencuri karena melihat sepeda motor terpakir di depan rumah dan tidak dikunci ganda (setang).

 

Ketika Jurnalis melintas di jalan pematang bandar,ada keramaian dikantor Nagori Kandangan lalu berhenti, dan mencoba melihat lebih dekat apa yang terjadi. Kemudian jurnalis masuk diruang kerja Pangulu, ternyata ada seorang pria bernama Togap Dalimunte gagal untuk mencuri satu unit sepeda motor Honda Vario 125 warna Putih, langsung ketahuan sama pemilik sepeda motor tersebut.

BERITA LAINNYA:  Anggota Polsek Bandar Pasir Mandoge Tanam Bibit Cabe Merah Dengan Warga

 

“‘Pangulu Nagori Kandangan menjelaskan ” Kejadian dan Korbannya bukan merupakan Warga nya , melainkan Warga Huta VI Nagori Wonorejo.

“Takut Pelaku Meninggal ditempat dan Warga sekitar TKP maupun yang melintas semakin banyak,Rabu (14/9/2022) pukul (13.30), Maka Pangulu beserta beberapa Perangkat Nagori dan bersama Bhabinkamtibmas , Mengamankan Pelaku ke ruangan kerja saya.”Ungkap Pangulu Nagori Kandangan”. .

AIPDA. Sunardi dan AIPDA. J. Samosir mendapat laporan dari warga ada Pencurian sepeda motor, Langsung ketempat kejadian. Selaku Bhabinkamtibmas daerah kecamatan pematang bandar Aipda . Sunardi dan Aipda .J Samosir bisa menenangkan warga dari amarahnya dengan
Memberikan edukasi hukum terhadap pelaku pencurian agar mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku dan diterima oleh warga dengan baik.

BERITA LAINNYA:  Polsek Percut Sei Tuan Amankan Brimob Gadungan

“Hasil interogasi,Pelaku Togap Dalimunte , Modus mengaku sebagai LSM.

“Rupanya Pelaku mengambil sepeda motor saat sedang membeli minuman di warung dekat daerah sekitar TKP.

 

“Nah, kebetulan sepeda motor milik korban tidak di kunci ganda ( setang ). Lalu , Pelaku mencoba membawa lari tapi ketahuan korban dan diteriakin maling ”

“Pelaku sudah pernah melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Hukum Polres Labuhan Batu dan sudah menjalani
Hukuman (Residivis ). Waktu Polres Labuhan Batu mengamankan Pelaku meminta bantuan Polsek perdagangan dan didampingi oleh personel Polsek perdagangan.

 

“Seterusnya Aipda. J. Samosir menjelaskan, Karena Togap
Dalimunte tinggal atau mengontrak rumah di prumnas lama
Kerasaan, Kelurahan Kerasaan 1″ ( Tutur dan Interogasi Aipda. J. Samosir serta Aipda. Sunardi diruang kerjanya
Pangulu)”.

BERITA LAINNYA:  Peringati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polresta Deli Serdang Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

 

“Selanjutnya Bhabinkamtibmas Aipda. J. Samosir dan Aipda. Sunardi , Pelaku diamankan ke Polsek Perdagangan
guna proses hukum .

Adi warga Nagori Wanarejo yang rumahnya tidak jauh dari daerah sekitar TKP mengatakan ” Mendengar ada teriakan dari korban Tarlina,”maling..maling…maling ” Saya dan Warga sekitar langsung bergegas menuju TKP. Lalu menghadang Para Pelaku, Ketika itu Pelaku sudah diatas jok dan rekannya mendorong dari samping.Dari dua Pelaku hanya satu yang dapat ” ujar Adi “.

 

Kapolsek Perdagangan AKP. Josia . SH . MH. Ketika di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan
“Masih dalam proses”.(Tito Damanik )

BERBAGI