Beranda Kabar Nusantara Tanggapi Laporan Masyarakat Maraknya Geng Motor, Polsek Tanjung Morawa Adakan Sosialisasi Ke...

Tanggapi Laporan Masyarakat Maraknya Geng Motor, Polsek Tanjung Morawa Adakan Sosialisasi Ke Sekolah-Sekolah

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Deli Serdang, Menanggapi atas laporan dari masyarakat tentang maraknya Geng Motor atau balap liar, untuk itu Personil Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah, Rabu (31/8/22).
Hal ini dilakukan Personil Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang lantaran banyaknya para pelajar yang ikutan terlibat dalam komunitas Geng Motor atau balap liar.

Ini semua berdasarkan hasil dari pelaksanaan patroli mobile yang rutin dilakukan oleh Personil Polsek Tanjung morawa Polresta Deli Serdang pada malam hari, dimana Geng Motor ini pelakunya para anak remaja khususnya murid-murid sekolah yang duduk ditingkat SMP maupun SMA.

Kali ini sosialisai dilaksanakan di Yayasan Perguruan Harapan Bangsa di Dusun 1 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa Aiptu Joni Harto, Aiptu Abdul Rahman dan Bripka Danu.

BERITA LAINNYA:  Peredaran Narkoba Marak Di Simalungun Ini Kata KAPOLRES AKBP RONALD SIPAYUNG SH SIK MH; "Akan Kita Cek Dan Lakukan Penyelidikan".

Dalam arahannya, Personil Bhabinkamtibmas mengatakan,”Saya himbau kepada seluruh pelajar yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini akan bahayanya resiko ikut-ikutan dalam komunitas geng motor diantaranya balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang disekitar, serta menimbulkan kerusuhan yang berujung mengakibatkan terganggunya kamtibmas masyarakat.

‚ÄúTidak perlu ikut-ikutan, bahaya..! Lebih baik tingkatkan prestasi atau cari kegiatan positif lainnya seperti hobi berolahraga atau lainnya,”Kata Aiptu Joni Harto.

Ditempat terpisah, Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit, kepada wartawan RM mengatakan,”Bahwa Sosialisasi ini merupakan salah satu Upaya Preemtif yang dilakukan oleh Polsek Tanjung Morawa khususnya dalam menanggapi laporan masyarakat akan maraknya Geng Motor atau balapan liar yang pelakunya kebanyakan anak sekolah tingkat SMP dan SMA,”Ungkapnya.

BERITA LAINNYA:  Direktorat Reskrimum Poldasu Ungkap Penambang Emas Ilegal di Madina

Lebih lanjut kata Firdaus mengatakan,”Dalam hal ini, kita memberikan himbauan agar para siswa sekolah tidak melakukan hal hal negatif yang akan merugikan diri sendiri. Selain sosialisasi, kita juga lakukan upaya pencegahan lainnya yakni Patroli Malam secara rutin,”Pungkasnya.

ARIFIN

BERBAGI