Beranda Kabar Sumut Sub Sektor Meranti Bersama Bhabinkamtibmas. Bantu Warga Buat Tanggul Aliran Sungai

Sub Sektor Meranti Bersama Bhabinkamtibmas. Bantu Warga Buat Tanggul Aliran Sungai

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-ASAHAN | Curah Hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Asahan khususnya di akhir akhir ini yang dapat menimbulkan potensi Banjir, khususnya di Dusun VII Desa Gajah Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan, Ka Pol Sub Sektor Meranti di Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan bersama masyarakat melaksanakan kerjabakti perbaikan tanggul aliran sungai Jum’at (04/11/2022) sekira jam 08.00 wib.

Kegiatan kerja bakti diikuti oleh Sekcam Meranti Sudarman, SE, Ka Pol Sub Sektor Meranti Aiptu Islamuddin, Bhabinkamtibmas Aipda Doan Saputra, Ka UPT PU kecamatan Meranti Sriatun, Kepala Desa Gajah Madnal Simangunsong dan Kepala Dusun Desa Gajah dan Warga Sekitar DAS.

Dijelaskan Ka Pol Sub Sektor Meranti Aiptu Islamuddin, ” Dengan turunnya curah hujan yang cukup tinggi serta untuk mengantisipasi adanya banjir dari luapan air sungai, maka kerja bakti memperbaiki tanggul yang jebol menjadi salah satu cara untuk antisipasi terjadinya banjir.

BERITA LAINNYA:  Antisipasi PMK, Polsek Bandar Pasir Mandoge Kunjungi Peternakan Warga

“Hari ini Sub Sektor Meranti bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran bersama dengan warga masyarakat desa setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki tanggul darurat sungai yang hampir jebol dengan menggunakan karung yang diisi dengan pasir guna memperkuat tanggul sungai. Selain itu, ini salah satu cara untuk mengantisipasi banjir agar wilayah ini tidak tergenangi luapan air,” Tutur Aiptu Islamuddin.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam perbaikan tanggul ini dengan harapan semoga saja bisa mencegah terjadinya banjir di Dusun VII Desa Gajah Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan ,” pungkasnya.(humas)

BERBAGI