Beranda Kabar Sumut SIHUMAS POLRES PEMATANG SIANTAR HADIRI RAKERNIS DAN SEMINAR BIDANG KEHUMASAN TAHUN 2022

SIHUMAS POLRES PEMATANG SIANTAR HADIRI RAKERNIS DAN SEMINAR BIDANG KEHUMASAN TAHUN 2022

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Kasi Humas Polres Pematang Siantar AKP Rusdi Ahya SH bersama Kasubsi Penmas Bripka J.B Simbolon SH, Bamin Sihumas Bripka Jesika Melba SH, Para Kasi Humas Polres Jajaran dan Para Operator Polres Jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dan Seminar Bidang Kehumasan Tahun 2022 bertempat di Rumah Makan Resto Budaya jln medan -Tanjung Morawa no 6, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Kamis 15 September 2022 pagi sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan Rakernis diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,doa, sambutan Kabid Humas Polda Sumut dan dilanjutkan dengan pembukaan Rakernis dan Seminar dan Pemberian plakat serta pembahasan Materi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadiwahyudi S.I.K, S.H dalam Sambutannya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan, dimana kita dapat berkumpul saat ini dalam keadaan sehat walafiat,dan khusus para Kasi Humas jajaran hari ini dapat bersilatuirahmi bersama dengan personil Bidhumas Polda Sumut biarpun ditengah tengah kesibukan kita masing-masing.

BERITA LAINNYA:  Ini Tujuannya Polsek Sei Kepayang Menggelar Gasuling Damas

Kombes Pol Wahyudi mengatakan kegiatan kita ini adalah untuk mengevaluasi dari pada hasil kinerja kita dimasing-masing jajaran tentang Bidang Kehumasan, dimana peran Humas saat ini sangat luar biasa dan sangat penting, manusia sekarang sudah hidup di era digital. Untuk itu mari kita ucapkan syukur dimana kita masih bertugas di bidang kehumasan.

“Saya Kabid Humas Polda Sumut mengucapkan terimakasih kepada Humas jajaran atas kinerjanya yang sudah baik, dan untuk kedepan kita akan mengadakan podcast yang sudah di setujui bapak Kapolda, dan Peran kita sangat dibutuhkan terutama Polwan,

Untuk itu,kita perlu mengkondisikan diri melalui akun medis sosial (Medsos) yang kita miliki dan sekarang ini kita akan melatihkan penggunaan aplikasi SPIT yang dipandu oleh Tim, Humas agar tidak terpengaruh Post Truth, dan Humas harus bekerja seperti wartawan, dimana satu berita negative harus dapat menimbulkan seratus berita positif.

BERITA LAINNYA:  Kanit Binmas Polsek Pulau Raja Hadiri Maulid Nabi Muhamad SAW, sampaikan Pesan Kamtibmas

“Kepada Humas seluruh jajaran agar menaikkan berita berita positif, itu merupakan kata kunci kehumasan dalam pelatihan ini akan dijelaskan tentang SPIT yang jelaskan Pak Teguh dan jangan sampai kegiatan ini tidak ada manfaatnya.

Dimana kegiatan ini akan kita terpakan di wilayah masing-masing dan Kasi Humas agar bersedia memberikan keterangan dengan konfirmasi dan live di jajaran,jadilah seorang jurnalis yang dapat menimbulkan satu kegiatan menjadi tiga judul. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan baik dan tuntas kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan Materi,

BERBAGI