Beranda Kabar Nusantara Seminar Bangun Asa Hadirkan 2 Taruna Akpol Di Polres Humbahas

Seminar Bangun Asa Hadirkan 2 Taruna Akpol Di Polres Humbahas

BERBAGI

Siasatnusantara.com-Humbahas, Sebuah seminar gratis yang mengangkat tema ‘Revolusi Generasi Muda’ digelar di Aula Polres Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (3/5/2022) lalu.

Seminar yang didominasi anak-anak muda tersebut berlangsung cukup meriah dan mendapat respon positif maupun dukungan dari berbagai kalangan.

Meriahnya seminar itu tak terlepas dari seorang sosok aktivis anak dari Kecamatan Pakkat, Ester Dian Angelina Simanullang yang sekaligus pendiri komunitas bernama Bangun Asa.

Seminar yang di pandu MC Polres Humbang Hasundutan, Briptu Juliana Hutasoit SH semakin menarik diikuti oleh para peserta, yang begitu lihai dan piawai membuat suasana seminar tak membosankan.

Dari awal hingga berakhir acara, Polwan yang murah senyum itu berhasil memikat dengan menghidupkan suasana menjadi sejuk.

Belum lagi disaat tampilnya moderator cantik Ester Dian Angelina Simanullang dengan berpenampilan menarik membuat hawa seisi ruangan semakin hidup dan penuh makna.

Dalam seminar perdana ini, Bangun Asa berkolaborasi dengan Polres Humbang Hasundutan dengan mengundang narasumber yang luar biasa, Brigadir Taruna Dicky Rizaldi Putra Sirait S.Tr.K dan Brigadir Dua Taruna Ronaldo William Maximus Pardede.

BERITA LAINNYA:  Seorang Warga Tewas Disambar Petir, Personil Kepolisian Sektor Bangun Cek Olah TKP

Kedua taruna Akademi Kapolisian (Akpol) ini sengaja diundang Bangun Asa sebagai kebanggaan untuk mengisi seminar perdana tersebut. Kedua taruna Akpol itu merupakan asli putra-putra daerah yang berprestasi sekaligus kebanggaan masyarakat daerah asalnya.

Brigadir Taruna Dicky Rizaldi Putra Sirait S.Tr.K adalah putera asli Humbang Hasundutan salah satu kebanggaan Kabupaten Humbahas, lantaran ia menjadi Wadanmenkor di Tarunanya.

Sementara, Brigadir Dua Taruna Ronaldo W.M Pardede diundang sebagai narasumber karena salah satu putera asli Kabupaten Toba dan sekaligus junior kebanggaan dari taruna Dicky R.P Sirait di Akademi Kepolisian.

“Kelancaran dan kesuksesan acara ini menjadi kepuasan bersama untuk seluruh masyarakat atau anak muda yang hadir, dan mengambil peran dalam kegiatan. Seminar ini menjadi batu loncatan untuk event selanjutnya dari Bangun Asa,” kata Ester Dian Angelina Simanullang, Kamis (5/5/2022).

Seperti diketahui, Bangun Asa adalah komunitas kepemudaan yang bertujuan untuk berbagi motivasi, inspirasi, dan sosialisasi. Bangun Asa memiliki jargon ‘Gagas Cita, Bangun Asa Bersama’. Sebelumnya tahun 2020 namanya bukan Bangun Asa melainkan Info PTK.

BERITA LAINNYA:  Ketua Umum Pejuang Batak Bersatu Berbagi Kasih Di Besilam

Seiring berjalannya waktu, pada Jumat, 16 April 2021 lahirlah Bangun Asa didirikan oleh Ester Dian Angelina Simanullang bersama tiga rekannya anak muda yang inspiratif yaitu Leonard Alfaro A.S, Nicholas Martua Siagian, dan Elvis Tampubolon. Jadi ada empat orang yang berjasa dalam pendirian Bangun Asa tersebut.

Keempat sosok anak muda itulah yang berada di balik layar Bangun Asa. Saling bekerja sama satu sama lain serta memiliki tujuan yang sama membangun anak-anak muda dalam ruang lingkup mikro maupun makro.

Menariknya, keempat anak muda kreatif ini ternyata masih mahasiswa/i yang menempuh pendidikan dan menuntut ilmu di berbagai Universitas Negeri seperti USU, UI dan Unpad.

Kendati menempuh pendidikan dengan jarak jauh, namun tak menyurutkan semangat mereka tetap kembali ke awal sebagai anak-anak muda yang cerdas untuk memajukan anak-anak muda Indonesia.

BERITA LAINNYA:  Patroli Skala besar, Blue Light dan Pattoli Asmara Subuh ciptakan kondisi aman dan kondusif wilkum Polresta Deli Serdang

Filosofi dari Bangun Asa yaitu huruf B & A adalah akronim dari nama Bangun Asa. Warna biru dan kuning adalah warna yang melambangkan semangat dan optimisme. Bangun Asa melambangkan kebanggaan dan semangat untuk membangun asa orang banyak, khususnya generasi muda.

Sejak tahun 2020 Bangun Asa sudah rutin menyelenggarakan webinar gratis yang di publikasikan lewat akun instagram dan tiktok @bangunasa.id.

“Sudah sering mengadakan webinar, makanya saya dan tim Bangun Asa berinisiatif menggelar seminar gratis perdana di Kabupaten Humbang Hasundutan,” ungkap Ester Manullang.

Seminar ini mendapat dukungan penuh dari Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Achmad Muhaimin, dan seluruh personil Polres Humbahas dimana telah memfasilitasi kegiatan Bangun Asa dapat menggelar seminar dan terselenggara dengan baik.

Bukan hanya dukungan dari Kapolres Humbahas, namun acara seminar juga mendapat support dari anggota DPRD Humbang Hasundutan Fraksi Hanura Komisi A, Sanggul Rosdiana Manalu dan dari Komisi C Martini Purba.

Alfin

BERBAGI