Beranda Kabar Nusantara Polres Simalungun Ikuti Giat FGD Tentang Troublespot atau Titik Masalah Rawan Kemacetan.

Polres Simalungun Ikuti Giat FGD Tentang Troublespot atau Titik Masalah Rawan Kemacetan.

BERBAGI

Siasatnusantara.com-SIMALUNGUN, Giat Forum Group Discussion Trouble Spot atau titik masalah kemacetan, dilaksanakan untuk mencari solusi penanganan rawan kemacetan yang ada di-Enam Polres. dengan didahului survey dan kajian yang dilakukan oleh Subdit Kamsel Dirlantas Polda Sumut bekerja sama dengan tenaga ahli transportasi dari BPTD dan Universitas Sumatera Utara

Adapun Polres yang mengikuti FGD Trouble Spot atau Forum Group Discussion tentang kajian titik rawan kemacetan ini, 6 (Enam) Polres jajaran Polda Sumut yakni Polrestabes Medan, Polres Pematangsiantar, PolresToba, Polres Simalungun, Polres Samosir dan Polres Tanah Karo.

Giat FGD ini dilaksanakan tepatnya di Gedung AULA yayasan UISU, yang berada di Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun pada Jumat (01/April) Pagi.

BERITA LAINNYA:  Ibu dan 2 Anaknya Dotemukan Terkulai Lemas Takbernyawa di Kediamannya Kapolresta Deli Serdang Langsung cek TKP

Sesuai keterangan dari Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik .F.Aritonang SIK.MH, diketahui, bahwa sebelum dibukanya FGD Troublespot tersebut, terlebih dahulu dilakukan survey oleh Subdit Kamsel Dirlantas Polda Sumut bekerja sama dengan pihak BPTD dan juga dari pihak Universitas Sumatera Utara.

Selanjutnya Akpol tamatan 2009 ini menjelaskan awal pembukana FGD tersebutpun diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, kemudian berlanjut dengan penyampaian kata sambutan dari Kapolres Simalungun, yang disampaikan oleh mewakili Kapolres Simalungun Waka Polres Simalungun Kompol Elfianto SH .

Kemudian berlanjut dengan penyampaian kata kata sambutan dari Dir Lantas Polda-Sumut yang di sampaikan oleh Kasubdit Kamsel Dirlantas Polda Sumut, dan berlanjut keacara pemaparan pemaparan dari Kasat Lantas masing masing Polres, juga pemaparan dari Tenaga Ahli Transportasi, dan setelah itu berlanjut keacara diskusi peserta FGD.

BERITA LAINNYA:  Sang Pejuang Kaum Dhuafa Sambangi Pemukiman Warga Daerah Pinggir Rel Kereta Api

“Sebelum acara berakhir, dilakukan Penyerahan Cendramata, kemudian ditutup dengan, menyanyikan lagu “Padamu Negeri” Tutup Kasat Lantas Polees Simalungun diakhir keterangannya .

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Kasubdit Kamsel Dit Lantas Poldasu AKBP Agustinus Tarigan beserta Tim, mewakil Ka BBJPN, bapak Ir. Yanto Asrul, mewakil Ka BPTD Raja Ardiansyah, Tenaga Ahli dari USU Bapak Dr. Ridwan Annas, ST, MT dan Derry W. Nasution ST, MT, juga hadir diacara terseut Kadishub, Kadis PUPR, Kabappeda Kota Medan, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Tanah Karo.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan mematuhi anjuran Protokol Kesehatan.

(Deni.S)

BERBAGI