Beranda Kabar Nusantara Personel Humas Polres Asahan Ikuti Rakernis Bidang Kehumasan dan Pelatihan Aplikasi Sejajaran...

Personel Humas Polres Asahan Ikuti Rakernis Bidang Kehumasan dan Pelatihan Aplikasi Sejajaran Polda Sumut

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-ASAHAN | Personel Humas Polres Asahan mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang kehumasan yang meliputi seminar, sarasehan, diskusi, ceramah dan pelatihan aplikasi Sejajaran Polda Sumut di Resto Budaya, Deli Serdang Sumatera Utara, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan rakernis mengangkat tema “Penguatan Komunikasi Publik Guna Mendukung Terwujudnya Polri Presisi” dibuka oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi S.IK. SH.

Pada pelaksanaan rakernis ini Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH memerintahkan Ipda R. Pardosi selaku Ps Kasi Humas Polres Asahan bersama Polwan Bripka Laila Eka Sari dari Ps Kasubsi PIDM Humas Polres Asahan dan Briptu Abdi P. Surbakti selaku Brigadir Sihumas Polres Asahan untuk hadir dalam rakernis dan pelatihan.

BERITA LAINNYA:  Cegah Kemacetan Arus Lalin Sat Lantas Polres Binjai Gelar Personil Di Area Rawan

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK SH menyampaikan rakernis, seminar, sarasehan dan pelatihan SPIT ini dilakukan agar semua kehumasan dikewilayahan terjalin silaturahmi yang baik, termotivasi dan juga ini penting buat ilmu kehumasan para personil yang dibidang kehumasan.

“Kita Humas harus kuat, dalam menelah dan memberikan informasi kepada masyarakat ,agar memberikan informasi yang faktual, berimbang, terpercaya dan terbuka,”ujar Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK SH.

Kabid Humas menekankan setiap informasi harus transfaransi agar semua pihak yang menerima informasi tersebut tidak menimbulkan tanda tanya yang dapat menimbulkan, kesimpulan kesimpulan negatif yang dapat menimbulkan opini jelek dihati masyarakat.

“Wajib personil kehumasan tidak boleh terpengaruh pada postroad,” ucapnya.

BERITA LAINNYA:  Peringati HUT Polwan RI Ke 74, Polwan Polda Sumut Gelar Bakti Religi Ke Rumah Ibadah

Kombes Hadi menyarankan agar seluruh Humas dapat bekerja seperti wartawan, lakukan investigasi informasi yang fakta.

“Terkait informasi yang negatif dan positif, rekan humas harus berani melakukan challange dengan rekan rekan media dan pers mau online, cetak dan visual, agar saling memberikan input dan output yang baik dalam hal informasi,”katanya.

Kepada seluruh personel Humas, Kombes Pol Hadi meminta untuk jadilah Jurnalisnya Polri yang dapat menginvestigasi informasi dengan baik.

“Teruslah belajar. Buatlah komposisi berita yang menarik dan baik untuk dikonsumsi publik, teruslah berbuat baik, kita lakukan dengan memberikan informasi transfaransi dan baik,”pesan Kabid Humas kepada rekan kehumasan yang hadir.

BERBAGI