Beranda Kabar Sumut Pemuda Ansor Cabang Simpang Empat Gelar Unras Di Kantor Bupati Dan DPRD...

Pemuda Ansor Cabang Simpang Empat Gelar Unras Di Kantor Bupati Dan DPRD Asahan.

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Asahan – Pemuda Ansor Cabang Simpang Empat Gelar Unras Di Kantor Bupati Asahan Jalan Jendral Sudirman No.5 Kisaran Asahan, Rabu 28 September 2022 sekira pukul 11.30 wib.

Dalam Orasi nya Ruzzan Daulay ( koordinator aksi) di depan Kantor Bupati Asahan menyampaikan protes terkait PT.Padasa Enam Utama yang di duga telah mengintimidasi rakyat dan mengambil hak rakyat yang mana jalan tersebut sudah ada mulai dari tahun 50-an sebelum PT.Padasa ada, namun pada hari ini jalan dan akses tersebut di ambil oleh mereka, apakah ini yang dinamakan kita sudah merdeka, dimana bentuk kemerdekaan itu jika hari ini hak kita sebagai rakyat di rampas oleh mereka.

Tujuan perusahaan itu berdiri adalah bagaimana untuk mensejahterakan rakyat, bagaimana untuk berkontribusi terhadap rakyat namun hari ini kita lihat apa yang mereka lakukan bukan memberi kontribusi tetapi mengambil apa yang seharusnya menjadi hak kita,ungkap Ruzzan Daulay.

BERITA LAINNYA:  Masyarakat Kelurahan Besar Kurang Mampu Mendapat Sembako Dari Polres Pelabuhan Belawan Melalui Polsek Labuhan

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin yang mendengar langsung keluhan yang di sampaikan berjanji akan menindak lanjuti dan mengutus timnya untuk meninjau jalan tersebut. Setelah aspirasi mereka di terima dan di tanggapi oleh wakil Bupati Asahan mereka melanjutkan unras ke Kantor DPRD Asahan.

Di Halaman Kantor DPRD Asahan Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana menyampaikan selaku Kapolres Asahan beserta seluruh jajaran menanggapi bahwa aksi yang di lakukan oleh masyarakat khususnya desa silom-lom dan desa Hessa kecamatan Simpang empat ini adalah memperjuangkan akses jalan yang sudah ada di PT.Padasa agar bisa di buka kembali, aksi yang di laksanakan hari ini berjalan aman,tertib dan kondusif mulai dari Pemkab Asahan sampai di Kantor DPRD Asahan, tuturnya mengakhiri.

BERITA LAINNYA:  Wali Kota Pematang Siantar Mengikuti Upacara Peringatan Hapsak di Tugu Letda Sujono, Bandar Betsy

Di tempat yang sama Ruzzan Daulay kepada media juga menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja Polres Asahan beserta jajaran yang telah mengawal dari titik pertama kami bergerak sampai akhirnya ke kantor DPRD Asahan.

Para pengunjuk rasa yang mengatas namakan Pemuda Ansor kecamatan Simpang empat saat di Kantor DPRD Asahan di terima oleh Ketua Komisi A Drs.Syaddad Nasution S.Pd.I, dalam pertemuan tersebut Ketua Komisi A berjanji akan menindak lanjuti dan memanggil pimpinan PT.Padasa serta Dinas Terkait.

Adapun yang menjadi tuntutan dari Pemuda Ansor kecamatan Simpang Empat adalah:
1.Meminta kepada pimpinan PT.Padasa Enam Utama untuk menyambungkan kembali akses jalan simpang Teluk Manis,karena merupakan jalan utama masyarakat desa silom-lom dan desa Hessa Perlompongan dan anak sekolah.

BERITA LAINNYA:  Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polres Simalungun Pindah Lokasi.

2.Menyatakan keberatan atas pemutusan akses jalan Simpang Teluk Manis yang di lakukan oleh pihak PT.Padasa Enam Utama yang mana jalan tersebut sudah ada sebelum PTP 6 menjual kepada PT.Padasa Enam Utama.

3.Meminta kepada pimpinan PT.Padasa Enam Utama agar bertanggung jawab dalam pembongkaran jalan Simpang Teluk Manis.

4.Meminta kepada PT.Padasa Enam Utama untuk menumbang pohon sawit yang ada di jalan utama desa Perkebunan Sukaraja menuju desa silom-lom yang terlalu dekat di badan jalan karena mengkhawatirkan pohon tersebut tumbang mengakibatkan memakan korban

5.Meminta kepada Bupati Asahan untuk memanggil pimpinan PT.Padasa Enam Utama agar bertanggung jawab dalam pemutusan jalan Simpang Teluk Manis.

6.Meminta kepada DPRD Asahan untuk memanggil dan menindak lanjuti pemutusan jalan Simpang Teluk Manis.(ag).

BERBAGI