Beranda Kabar Nusantara Pemko Pematang Siantar Peringati Hari Bela Negara ke-74

Pemko Pematang Siantar Peringati Hari Bela Negara ke-74

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM||Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar memperingati Hari Bela Negara ke-74 dengan upacara di halaman Kantor Balai Kota, Senin (19/12/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Upacara dipimpin
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematang Siantar Budi Utari Siregar AP.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Budi Utari menyebutkan, nilai dasar
Bela Negara adalah Cinta Tanah Air; Sadar Berbangsa dan Bernegara; Setia pada Pancasila sebagai ldeologi Negara; Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara; dan Kemampuan Awal Bela Negara.

“Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya,” terangnya.

BERITA LAINNYA:  Kapolres Labuhanbatu Hadiri Pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD

Pada peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 Presiden Joko Widodo mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai peran dan profesi masing-masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara.

Presiden Joko Widodo juga meminta agar Hari Bela Negara dijadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia..

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Selamat Hari Bela Negara ke-74. Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku,” pungkasnya.

BERITA LAINNYA:  Bentuk Perhatian, Kasat Samapta Polrestabes Medan Melayat Alm.H.Suyatno KS Mertua Dari Iptu Tri Handoko

Upacara juga dihadiri para Staf ahli dan Asisten, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Pematang Siantar, para camat dan lurah se- Kota Pematang Siantar, serta pimpinan BUMD Kota Pematang Siantar. (*)

MISNO

BERBAGI