Beranda Kabar Nusantara Pelantikan Dewan pimpinan cabang GAMKI kabupaten Toba masa bakti 2022 -2025

Pelantikan Dewan pimpinan cabang GAMKI kabupaten Toba masa bakti 2022 -2025

BERBAGI

Siasatnusantara.com-Toba||Pelantikan Pengurus Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Toba Masa Bakti 2022-2022 di Convention Hall Sinar Minang, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara,Sabtu (13/8/2022).

Hadir juga dalam kegiatan Ketua DPRD Effendi P. Napitupulu, SE, Penasehat dan sekaligus Senioran GMKI, GAMKI Drs. Midian Manurung, M.Si, Saut Polmer Simanjuntak, SP, Sesmon TB. Butarbutar, Ketua dan Sekretaris DPD GAMKI Sumut Darwin Sitompul, SE, Swangro Lumbanbatu dan jajarannya, Komisioner Bawaslu Toba Japarlin Napitupulu, Plt. Kadis Pariwisata Rusti Hutapea, Ketua Sekretaris DPC GMKI Kab Toba Apriani Manalu dan Sonya pengurus GAMKI, Ketua GP Ansor Moel Nainggolan dan beberapa pimpinan OKP se-Kab Toba beserta para Tamu undangan lainya
Seperti Pejuang Batak Bersatu, pemuda pancasila, ikatan gurudan,IPK,.

Pj. Sektretaris Drs. Augus Sitorus dalam menyampaikan sambutan Bupati Toba bahwa peran GAMKI sebagai organisasi kepemudaan Kristen merupakan perpanjangan tangan umat Kristiani diharapkan mampu turut serta membangun kehidupan beragam dalam perannya sebagai pemuda.

”Kami ingin dengan kehadiran GAMKI ini toleransi antar umat beragama di Kabupaten Toba dapat semakin terjaga dengan baik serta tidak terprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan menginginkan pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya

BERITA LAINNYA:  Peduli Cagar Budaya Cikal Bakal NU, Kasad Setujui Usulan Pemkab Sidoarjo

Dalam perjalanannya, hendaknya kita bekerja harus ikhlas dan totalitas serta menjaga amanah hingga tuntas.

“Kami berharap kepada pengurus, dituntut agar tetap teguh dan konsisten membawa GAMKI mampu meminimalisir munculnya masalah internal organisasi, serta berpartisipasi aktif dalam persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” katanya menegaskan.

GAMKI juga harus melakukan inovasi dan kreativitas dalam mensinergikan program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dimana kamu tinggal dengan Kepribadian Batak Naraja.

Kesejahteraan dimana kamu tinggal lanjut Pj. Sekda Augus dapat diwujudkan dengan tanam dua. kali, panen dua kali secara serentak.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Demisioner GAMKI Toba Mekar Sinurat, SH, mengatakan selama memimpin DPC GAMKI Toba, keluh kesah suka duka sudah dirasakan.

“Organisasi ini selanjutnya saya berikan amanah kepada kepengurusan yang baru untuk regenerasi dan melanjutkan tongkat estafet kepada yang lebih muda dan energik,” katanya.

Bahwa organisasi yang sehat adalah organisasi yang konsisten melakukan regenerasi dan memberikan kepercayaan kepada generasi selanjutnya.

”Kepada pengurus yang baru agar menghindari konflik serta damai selalu, agama adalah sebuah keyakinan, agama apapun itu kita harus rukun dan damai,” katanya menambahkan.

BERITA LAINNYA:  Personil Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengamanan giat kajian rutin bulanan Masjid Al-Mutaqim yang dihadiri Ustadz Abdul Somad

Senada dengan Mekar, Ketua DPD GAMKI Sumut Darwin Sitompul, SE berpesan agar selalu mengibarkan panji-panji organisasi demi membangun gerakan kepemudaan yang solid dan berjuang tanpa pamrih. GAMKI diimbau untuk aktif dan partisipatif menjalin kerjasama dengan pemerintah serta kerjasama dalam menjaga kekompakan dengan organisasi dan lembaga gereja lainnya.

“DPC GAMKI Toba harus menjadi leader dalam segala aspek dan pelaku serta pendorong suksesnya pembangunan daerah dengan menjalankan fungsi gereja dengan baik, menjaga kerukunan umat beragama, mendukung program pemerintah daerah guna mensejahterakan rakyat, menjaga keamanan dan kondusifitas,” katanya.

Sementara Ketua DPC GAMKI Toba Masa Bakti 2022-2025 Boy Antoni Simangunsong, SE menyampaikan, sebagai pengurus yang baru dilantik kamimakan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik serta dengan melaksanakan tugas-tugas sesuai AD/ART dan nasehat yang diberikan. Mari kita bangun sinergi yang makin baik dengan pemerintah, organisasi dan lembaga keagamaan yang ada untuk membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Toba.

BERITA LAINNYA:  Polres Dairi bersama instansi terkait gelar Rapat koordinasi ketersediaan pangan dan BBM

”Mohon dukungan dari semua pihak agar organisasi ini dapat semakin maju serta bermanfaat bagi orang banyak dan meningkatkan keharmonisan antar umat beragama di daerah yang kita cintai ini,” pungkas pria yang dikenal dengan sebutan BAS ini.

Selanjutnya Ketua DPRD Toba Effendy S.P Napitupulu, SE berpesan kepada Kepengurusan DPC GAMKI Toba yang baru bahwa sebagai ketua organisasi harus mampu bekerja tanpa pamrih, dan pengorbanan. “Mari bersemangat, dan energi. Pengalaman yang diorganisir untuk mencapai tujuan bersama, dengan harapan etos kerja organisasi tetap dipertahankan dan profesional,” ungkapnya.

Adapun susunan Kepengurusan DPC GAMKI Toba Masa Bakti 2022-2025 terdiri dari Ketua Boy Antoni Simangunsong, SE, Sekretaris Januar Silalahi, Ramsiana Gultom sebagai Bendahara.

Kepengurusan ini didukung oleh Wakil Bupati Toba,Tonny M. Simanjuntak, SE,ditambah pengurus wakil ketua, wakil sekretaris dan seksi-seksi yang telah ditetapkan sesuai dengan Keputusan DPP GAMKI Provinsi Sumut.

Pada akhir acara dilakukan pemberian plakat dari DPC GAMKI Toba kepada Pemerintah Kabupaten Toba, DPRD, Perwakilan Perkumpulan Senior GMKI, Ketua Cabang GMKI Toba kelompok Cipayung Plus Apriani Napitupulu.(HS)

BERBAGI