Beranda Kabar Nusantara Pelaksanaan Sholat LED di Lapas Kelas II A Pematang Siantar Berlangsung Hikmad...

Pelaksanaan Sholat LED di Lapas Kelas II A Pematang Siantar Berlangsung Hikmad Dan 610 Orang WBP Mendapat Remisi

BERBAGI

Siasatnusantara.com-Simalungun, Hari Raya Idul Fitri tepatnya jatuh pada hari Senin (02/Mei)yang mana pada umumnya umat Islam dalam rangka merayakan Idul Fitri terlebih dahulu melaksanakan sholat LED.

Begitu juga di Lapas kelas IIA Pematang Siantar sholat Hari Raya Idul Fitri berlangsung Khidmat, dengan diikuti Ratusan Warga Binaan

Selesai melaksanakan sholat idul fitri, kegiatan berlanjut dengan Penyerahan Remisi Kepada 610 WBP dan anak yang beragama Islam.

Adapun WBP yang menerima Remisi khusus Idul Fitri tahun 2022 ini sebanyak 230 orang yang terkait PP 99 Tahun 2012 dan 380 orang untuk remisi khusus pidana umum, dan satu orang mendapat remisi khusus II dan langsung bebas dihari ini juga.

BERITA LAINNYA:  Syukuran HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Sumut : Terimakasih Masyarakat Atas Dukungannya

Pemberian remisi kali ini bukan hanya implementasi pemberian hak yang diberikan negara, namun apresiasi yang diberikan negara terhadap warga binaan yang telah berhasil menunjukkan perubahan perilaku dan meningkatkan kualitas diri selama berada di lapas.

“Semoga pemberian remisi ini dapat menjadi motivasi bagi wbp untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggung jawab. Dan bagi narapidana yang telah mendapatkan remisi agar tidak lagi mengulangi perbuatan yang salah” Pungkas Taviv kepada WBP.

(Deni.S)

BERBAGI