Beranda Kabar Sumut Ngaku Aparat, Pengusaha Galian C Ilegal Areal PTPN 2 Jalan Tapanuli Bebas...

Ngaku Aparat, Pengusaha Galian C Ilegal Areal PTPN 2 Jalan Tapanuli Bebas Beroperasi

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-DELISERDANG |Galian C Ilegal terus beroperasi di areal lahan PTPN 2 tepatnya di jalan tapanuli desa bandar khalifah Kecamatan Percutseituan Kabupaten Deliserdang.

Dari amatan awak media, Puluhan truk mengantri untuk mencuri tanah yang dikeruk oleh Excavator di areal PTPN 2, Jumat (21/10/22).

Diketahui aktivitas galian C ilegal di jalan tapanuli sudah berbulan lamanya beroperasi tapi tidak pernah ditangkap, karena pengusaha galian c mengaku seorang aparat alumni akademi 88 berinisial Ginting dan dijaga oleh orang yang mengaku dari Kodim DS berinisial Purba serta para pereman.

Dijelaskan Gultom (46) warga sekitar pernah melakukan aksi penyetopan truk yang melintas karena menyebabkan jalan rusak dan berlobang mulai dari jalan tapanuli sampai ke jalan rambutan.

BERITA LAINNYA:  Kapolres Asahan Silaturahmi dengan Ikatan Pelajar Alwasliyah(IPA) Sumut.

“Lihat lah bang jalan kami ini, mulai dari sini sampai jalan rambutan rusak parah seperti kubangan kerbau” Kata Gultom.

Lanjut Gultom, kami warga disini heran kenapa pihak PTPN 2 dan Sat Pol PP Deliserdang beserta Polda Sumatera Utara tidak menindak pengusaha galian c di jalan tapanuli bandar khalifah Percutseituan ini”terangnya.

Atas hal tersebut awak media mengkonfirmasi Kasat Pol PP Deliserdang Marzuki dan mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti hal ini dengan koordinasi dengan pihak terkait.

” Akan kami tindaklanjuti hal ini dan akan melakukan koordinasi pada pihak terkait” Jelas Kasat Pol PP Deliserdang.

BERBAGI