Beranda Hukum & Kriminal Masyarakat resah , Medan Rawan Kejahatan Pencurian Sepeda Motor

Masyarakat resah , Medan Rawan Kejahatan Pencurian Sepeda Motor

BERBAGI

Siasatnusantara.com-Medan, Angka kejahatan pencurian sepeda motor roda dua dikota medan meningkat tajam akhir – akhir ini. Hal ini dibeberkan pihak management Indomaret Kota Medan inisial nama JK kepada awak media pada Selasa (17/05/2022). Aksi pencurian yang terjadi di pelataran parkir swalayan Indomaret ini nyaris setiap hari terjadi. terhitung dalam kurun waktu dua bulan terakhir, yakni dari April dan Mei tahun 2022.

Kepada wartawan Management Indomaret menerangkan hanya kurun waktu dua bulan kurang lebih 20 unit kendaraan telah raib dari pelataran parkir Indomaret di Kota Medan.

“Dalam hitungan menit bisa hilang kereta dalam kurun waktu dua bulan April dan Mei sudah ada 20 unit, semua aksi tersebut terekam CCTV, namun wajah pelaku ada yang nampak ada yang nggak” ucapnya, Selasa (17/05/2022) sekira pukul 19.00 .

BERITA LAINNYA:  Satresnarkoba Polrestabes Medan Ringkus Penumpang AKAP Bawa 15 Kg Sabu di Jalan SM Raja Medan

Seperti sepeda motor yang raib dari Indomaret yang berada di jalan Ayahanda Kelurahan Sei Putih Tengah Kecamatan Petisah. Indomaret yang berada di jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal. Indomaret yang berada di Jalan Tempuling, Kelurahan Sidorejo Medan Tembung. Indomaret yang berada di jalan Jamin Ginting, Kilo Meter 9 Kel Mangga Kecamatan Medan Tuntungan.

Dari Jalan Sei Rokan Setia Budi juga raib satu unit Sepeda Motor, daerah Indomaret Ringroad dan di Indomaret depan UMA juga satu unit, juga dari Indomaret di daerah Marindal Kecamatan Patumbak sebutnya.

Dari rentetan aksi kejahatan tersebut sebagian warga yang telah melaporkan hal ini ke pihak kepolisian setempat yakni sebagai berikut ini :

BERITA LAINNYA:  Polres Asahan Musnahkan Narkotika Jenis Ekstasi dan Sabu Bernilai Miliaran Rupiah

Seperti tertuang pada surat laporan Polisi nomor LP / 480 / lV / 2022 / SPKT Sek Medan Baru tanggal 10 mei 2022.

Laporan Polisi nomor : LP/B/839/V/2022/ SPKT/Polsek Percut Sei Tuan.

Laporan Polisi nomor : STTLP/B/539/lV/2022/SPKT/Polsek Sunggal

Laporan Polisi nomor : LP/B/166/V/2022/SPKT Medan Tuntungan.

Warga yang kehilangan berharap agar kendaraannya dapat ditemukan kembali dan para pelaku agar ditindak tegas kepolisian, harapnya.

Kepada wartawan Riswan Siregar yang menjadi korban pencurian ini menuturkan semenjak kehilangan sepeda motor miliknya pada tanggal 10 mei 2022 sampai saat ini belum tau perkembangan laporannya di Polsek Medan Baru, kata dia.

Pun halnya korban lainnya, Sadarma Sianturi yang kehilangan Sepeda Motor pada tanggal 04 mei 2022 juga masih menunggu perkembangan laporannya yang dilaporkan ke kepolisian.

BERITA LAINNYA:  Satreskrim Polres Asahan Tembak Dua Pelaku Residivis Kambuhan yang Curi Motor Warga

Terpisah , saat dikonfirmasi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino melalui pesan WhatsAppnya Kamis (19.05.2022) mengucapkan terimakasih atas informasinya , akan mendalami dan menindak lanjuti peningkatan pencurian sepeda motor di kota Medan.

” Terima kasih infonya
Akan kami dalami dan tindak lanjuti ” , balas Kapolrestabes Medan melalui WhatsAppnya.
(Tim)

BERBAGI