Beranda Kabar Nusantara Ketua TP PKK dan Kepala BNN Kota Pematang Siantar Tandatangani MoU tentang...

Ketua TP PKK dan Kepala BNN Kota Pematang Siantar Tandatangani MoU tentang Bahaya Narkoba

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM||Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematang Siantar Dr Tuangkus Harianja MM mendatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba. Penandatanganan MoU berlangsung dalam acara Kegiatan Bulanan TP PKK Kota Pematang Siantar, di aula Kantor TP PKK, Jalan Porsea Pematang Siantar, Selasa (10/01/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba oleh Kepala BNN Kota Pematang Siantar Dr Tuangkus Harianja. Tuangkus mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Pematang Siantar yang telah menyelenggarakan dan mengundang BNN.

BNN, katanya, melihat TP PKK memiliki posisi penting dalam usaha penanganan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan generasi muda dan anak-anak. BNN berharap dalam setiap program dan aktivitas TP PKK Kota Pematang Siantar, agar menyisipkan materi kampanye dan sosialisasi bahaya narkoba. Mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota.

BERITA LAINNYA:  Dalam Rangka Hari Jadi Polwan ke-74 tahun 2022, Polwan Polres Labuhanbatu Laksanakan Kegiatan Bantuan Sosial

“Sehingga sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bisa semakin masif di masyarakat. Dan ini merupakan instruksi dari presiden bahwa penanganan penyalahgunaan narkoba menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Indonesia,” kata Tuangkus.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pertemuan di awal tahun 2023.

Kepada seluruh pengurus TP PKK Kota Pematang Siantar, Erizal mengajak untuk melakukan aktivitas sesuasi tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Berkoordinasilah setiap pokja kepada ketua pokja dan ketua bidang masing-masing. Jika ada hal yang belum dipahami, boleh sampaikan kepada kami untuk kita diskusikan,” sebutnya.

Masih kata Erizal, di tahun 2023 ini TP PKK Kota Pematang Siantar akan mengikuti perlombaan ringkas nasional, yaitu Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

BERITA LAINNYA:  Dialog Interaktif Poldasu: Peran Labfor Dalam Penyelidikan

“Mari kita bantu PKK kecamatan dan kelurahan untuk membenahi diri mempersiapkan tim,” ajaknya.

Sedangkan untuk perlombaan tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut), lanjutnya, ada delapan kategori. Supervisi, akan dilaksanakan 2 Februari 2023. Oleh karena itu, Erizal kembali mengajak untuk membina kelurahan yang akan disupervisi.

Terkait materi sosialisasi yang disampaikan BNN, kata Erizal, nantinya akan dilanjutkan penyampaiannya ke kelurahan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak/ibu dari BNN yang telah meluangkan waktunya dan berkolaborasi dengan TP PKK Kota Pematang Siantar dalam hal pencegahan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba,” ucap Erizal.

“Semoga ke depan kita lebih baik lagi. Mari kita dukung pemerintah untuk mencapai visi Kota Pematang Siantar yaitu Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” sambungnya. (*)

BERITA LAINNYA:  Polresta Deli Serdang gelar Penarikan Undian Door Prize Gebyar Vaksinasi Presisi secara live

MISNO

BERBAGI