Beranda Kabar Nusantara Ketua DPRD Kabupaten Toba Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,...

Ketua DPRD Kabupaten Toba Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Ke- 77 Tahun 2022 danPidato kenegaraan.

BERBAGI

Siasatnusantara.com Toba||Sebagai tradisi ritual alam enyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, DPRD Kabupaten Toba menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77, Tahun 2022, langsung dari Ruang Sidang Paripurna, DPRD Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Kamis, pagi,(16/8/2022).

Rapat Paripurna Istimewa, langsung dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Toba, Effendi Sintong Panangian Napitupulu, SE, bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba, Mangatas Silaen, dan Chandro Manurung.

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa, Bupati Kabupaten Toba, Ir. Poltak Sitorus, Wakil Bupati Tonny Simanjuntak, SE, Pj. sekretaris Daerah, Drs. Augus Sitorus, Sekwan DPRD Kabupaten Toba, Jhoni Hutajulu,M. Si, Forkompimda Kabupaten Toba, Ketua Pengadilan Negeri Balige, Evelyne Napitupulu, SH, M.H, Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH, S.I.K, Kajari Tobasa, dihadiri Kasi Intel, Gilbert Sitindaon, SH, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Toba, Para Jajaran Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Para Camat se- Kabupaten Toba, dan unsur undangan resmi lainnya.

BERITA LAINNYA:  Unit Satreskrim Polsek Medan Area Satu Pelaku Curanmor Di Jalan Japaris Medan

Rapat Paripurna Istimewa tahun 2022, mengambil tema : “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Pada sambutanny, Ketua DPRD Kabupaten Toba, menyampaikan bahwa dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI, beberapa tahun terakhir, bangsa kita dilanda Covid-19, sehingga bangsa kita harus menyesuaikan diri, untuk tidak merayakannya secara meriah dengan mengumpulkan orang banyak.

“Pada peringatan kali ini, kita diarahkan untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, secara sederhana ditempat kita masing-masing dan menyaksikan melalui sarana media massa,”ucap Effendi dalam Pidatonya.

“Hal ini bertujuan agar penyebaran Covid-19, di Negara kita dapat dikendalikan penyebarannya. Hal ini juga lah kita terapkan pada Rapat Paripurna ini, dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, dan membatasi undangan yang hadir, supaya Covid-19, di Kabupaten Toba ini dapat dikendalikan,” ungkap Pria yang dipercaya sebagai Ketua DPD- Partai Golkar Kabupaten Toba ini.

Masih dalam pidatonya, beliau juga mengatakan, bahwa makna tema peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 ini, bertujuan untuk menggambarkan agar semua elemen bangsa Indonesia bergerak bersama dan bergotong-royong untuk mewujudkan harapan ditengah keterpurukan ekonomi saat ini.

BERITA LAINNYA:  Kunjungi Polres Labuhanbatu, Kabid Propam Polda Sumut Tingkatkan Etika Personil

Lebih lanjut, dalam menjawab persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, secara khusus dalam pidatonya, Effendi selaku Ketua DPRD, mengharapkan optimalisasi kinerja Pemerintah, dan membangun sinergi gerakan masyarakat untuk mencapai percepatan Pemulihan kondisi di semua sektor.

Diteruskan Effendi, bahwa dengan tema Kemerdekaan saat ini,beliau juga mengaharapkan agar kita dapat merefleksikan nilai- nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, untuk mempersatukan Indonesia dalam mengahadapi tantangan yang ada.

“Kami menghimbau, kiranya, mendapatkan perhatian kita bersama, melalui acara Rapat Paripurna, ini mari lah kita jadikan semangat dan cita- cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat juang kita masing-masing dalam membangun Kabupaten Toba,” ajak Ketua Effendi.

Sesaat mengakhiri Pidatonya, beliau juga mengajak seluruh Undangan Rapat Paripurna, untuk bersama- sama mendengarkan Sidang Istimewa Paripurna MPR RI, dan Pidato Presiden RI, Jokowi, tentang penjelasan laporan kinerja perjalanan kebijakan Bangsa Indonesia, secara live dari Gedung Senayan MPR/ DPD/DPR RI, baik tentang pembangunan IKN, langkah strategis pemerintah dalam penanggulan dan pemulihan ekonomi bangsa Indonesia, pasca Pandemi Covid-19, percepatan pertumbuhan UMKM berbasis teknologi, mengendikan Inflasi, kebudayaan, persiapan Pemilu, terutama mencegah polarisasi Agama, menjaga demokrasi bangsa, reformasi penegakan hukum, mengatasi krisis kesehatan, Persiapan Presidensi G- 20, mewaspadai tantangan Geo Politik negara- negara asing, gotong-royong majukan bangsa, dan selanjutnya mendengar Nota Keuangan APBN Tahun 2023.

BERITA LAINNYA:  Polsek Binjai Utara Bersama Warga Gotong Royong Membangun Gapura HUT RI 77

Usai mendengarkan Pidato Presiden RI, dilanjutkan bersama dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan terakhir sebelum menutup Rapat Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Kabupaten Toba, Effendi Sintong Panangian Napitupulu, SE, menyampaikan sambutan penutupnya, dan selanjutnya ditandai mengetuk palu sidang sebanyak tiga kali .(HS)

BERBAGI