Beranda Kabar Nusantara Kejaksaan Negeri Asahan telah melakukan penahanan terhadap tersangka YA kasus korupsi dana...

Kejaksaan Negeri Asahan telah melakukan penahanan terhadap tersangka YA kasus korupsi dana desa dan ADD di desa sei dadap

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM||Korupsi menjadi berita paling hits di negara Indonesia ini, setiap tahun ada saja pejabat yang terseret kasus korupsi. Dugaan dana desa.Dari pajak, sapi hingga Al-qur’an dan lain-lain dan masih banyak lagi dikorupsi. Kiranya dapatlah Indonesia ini menerapkan hukuman mati bagi para koruptor namun semua ini kita serahkan kepada pemangku pembuat undang-undang karena kita mengingat pentingnya generasi penerus yang akan memimpin bangsa ini kedepannya.

Segala bentuk cara telah dilakukan oleh negara untuk memberantas pergerakan korupsi namun sampai sekarang korupsi masih berkeliaran dan tumbuh subur di seluruh wilayah Indonesia. Seolah menjadi ulat, Korupsi terus menggerogoti negara dan melubangi keuangan negara. Ini ada juga terjadi tindak pidana korupsi yang tentang program dana desa yang dikorupsi dana desanya di kabupaten Asahan.

BERITA LAINNYA:  Polres Taput Fasilitas 4 Pelajar Pelaku Persetubuhan Terhadap Anak Untuk Ikut Ujian Kenaikan Kelas

Bahwa pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022 sekira pukul 13.00 wib bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Asahan telah di lakukan Penetapan Tersangka sekaligus penahanan atas nama Tersangka inisial Y selaku Kepala Desa Desa Perkebunan sei dadap I/II Kec. Sei Dadap Kab. Asahan Tahun 2018 dan 2019 dalam Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan Pengelolaan Dana Desa (DD) Dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2018 dan 2019 di Desa Perkebunaan Sei Dadap I/II Kec. Sei Dadap Kab. Asahan dimana berdasarkan Perhitungan Kerugian Negara yang dilakukan Inspektorat Kab. Asahan ditemukan kerugian keuangan negara diduga sebesar Rp. 352.590.007,37 dan terhadap tersangka telah dilakukan penahanan selama 20 hari di Lapas Kelas II Labuhan Ruku Kab. Batu Bara.(ag.,)

BERITA LAINNYA:  MANTAN KAPOLRES MINSEL "PERMASALAHAN DI LINGKUP GMIM MERUPAKAN TANGGUNG JAWAB SAYA"!!! UJAR PNT. KOMBES POL (Purn) PNT.Drs.JHON RORI SST,MK
BERBAGI