Beranda Kabar Sumut Kapolres Silaturahmi Dengan Pengurus FKUB Sergai

Kapolres Silaturahmi Dengan Pengurus FKUB Sergai

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Sergai, Kapolres Sergai, AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK bersilaturrahmi ke Kediaman Ketua FKUB Kabupaten Sergai Al Ustadz Drs. H. M. Irfan El Fuadi Lubis Rabu (9/11/2022).

Dalam kesempatan itu Kapolres Sergai,mengatakan kunjungan silaturrahminya merupakan minta dukungan dari FKUB untuk menjaga kerukunan beragama di Kab.Sergai.

Kapolres mengatakan agar hubungan sinergitas yang sudah terjalin selama ini diharapkan lebih baik lagi dimasa mendatang,ungkapnya seraya mengatakan agamalah yang menjadi benteng penguatan diri.

Sementara Ketua FKUB, Al Ustadz Drs. H. M. Irfan El Fuadi Lubis, menginformasikan terkait masalah faham Ahmadiyah yang berlokasi di Desa Bah Damar Kec.Dolok Merawan dan Desa Paya Pasir Kec.Tebing Syahbandar yang saat ini memulai membuat Sekolah.

BERITA LAINNYA:  Adanya Pemberitaan Tentang Dugaan Kapolres Simalungun Dukung Kegiatan Tikoti. " Ini Kata Kapolres Simalungun"!!

Al Ustadz Drs. H. M. Irfan El Fuadi Lubis juga menyampaikan bahwa ada giat faham Tarekat di Desa Lubuk Cemara Kec.Perbaungan yaitu melaksanakan Sholat Jumat dirumah anggotanya sendiri,sementara untuk sholat minimal jamaahnya harus 40 org.

Sementara Usman Siregar, S.Pd, mengapresiasi tugas Polri dan siap mendukung program Polri sesuai info Ka BNN bahwa Sei Rampah masuk jalur merah Narkoba.

Sementara Daas Kamal Ridho Hasibuan, S.Ag,selaku Guru di Yayasan SMA Al Wasliyah menyampaikan kerjasama dalam pendidikan/Dikmas Lantas kepada para siswa.

Dari sejumlah permohonan tersebut,Kapolres memberikan tanggapannya yakni soal kasus tanah/perdata agar warga bersabar dalam menempuh proses hukum dan jangan menempuh jalur diluar proses hukum.

BERITA LAINNYA:  Dialog Interaktif Poldasu : Bagdalpers Membentuk SDM Polri Unggul

Sementara terkait aktivitas Ahmadiyah kata Kapolres akan disampaikan pada Bupati, unsur Forkopimda Kab.Sergai serta Kapolres Tebing Tinggi untuk dapat ditindaklanjutin.

Terkait informasi giat faham Tarekat di Desa Lubuk Cemara saat ini masih dalam pengawasan/ monitoring jajaran Intelkam Polres Sergai dan hasil monitor untuk saat ini tidak ada kegiatan, kata Kapolres.

Saat ini jaman Post Truth, kami mohon menyampaikan kepada warga agar berhati-hati dalam beropini.

Polres Sergai saat ini membuka jalur pelaporan pengaduan online. Seluruh wilayah di wilkum Polres Sergai semuanya garis merah Narkoba, hal itu dapat kami lihat dari hasil penangkapan.

“Kami berkomitmen dlm pemberantasan Narkoba yaitu dgn pelaksanaan GKN (Gerebek Kampung Narkoba) dan slnjutnya kami bentuk kampung Bersinar (Bersih Narkoba) di lokasi tersebut. Narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama, kami dalam hal pemberantasan dan FKUB benteng warga dengan menyampaikan untuk tidak menggunakan Narkoba.

BERITA LAINNYA:  Personel Polsek Medan Timur Ringkus Pencuri Sepeda Motor

Terkait pengawasan kepada personil, pihaknya mempunyai cara untuk mengawasi hal tersebut salah satunya pendekatan substansial yaitu laporan, pengecekan secara langsung, kerjasama dengan awak media.

Sementara terkait tilang elektronik dikatakan Kapolres saat ini masih dilaksanakan hanya di kota-kota besar dan untuk Sergai belum dilaksanakan dan untuk tilang manual saat ini ditiadakan.Terkait kerjasama Dikmas Lantas, agar Kasat Binmas mengkoordinasikan hal tersebut,” tanggapan Kapolres Sergai.

Dipenghujung silaturrahmi diwarnai dengan pemberian Cinderamata dari FKUB Kab.Sergai kepada Kapolres Sergai.

ARIFIN

BERBAGI