Beranda Kabar Sumut KAPOLRES PEMATANG SIANTAR CEK KONDISI BAYI YANG DIBUANG ORANG TUANYA DI RUMAH...

KAPOLRES PEMATANG SIANTAR CEK KONDISI BAYI YANG DIBUANG ORANG TUANYA DI RUMAH RT

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Pematang Siantar AKBP FERNANDO SH, SIK melaksanakan pengecekan kondisi bayi yang dibuang orangtuanya bertempat di rumah Ketua RT, Nazaruddin yang terletak di Jalan Mawar, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Selasa 08 November 2022 pada pukul 16.00 Wib.

Dalam pengecekan itu diikuti Kasat Binmas Polres Pematang Siantar AKP JAHRONA SINAGA, SH, Kasi Propam Polres Pematang Siantar AKP SRI SURTYATI, KBO Sat Reskrim Polres Pematang Siantar IPTU BR Simanjuntak, Pegawai Dinsos Kota Pematang Siantar SARMADAN SARAGIH, S Sos, Pegawai Dinkes Kota Pematang Siantar ZAKIA HUSNA NASUTION, SKM, MKM, Lurah Simarito MARDALINA BINTANG, Kedua Orang tua Pelaku Pembuangan Bayi dan Bhabinsa Kelurahan Nagapita pelda R .Sebayang.

BERITA LAINNYA:  Ciptakan Situasi Kondusif, Polsek Simpang Empat Gasuling Damas

Pada kesempatan itu Kapolres Pematang Siantar AKBP FERNANDO menyampaikan Ucapan terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian saat ini. Kegiatan ini sengaja saya laksanakan untuk memastikan kondisi bayi ini yang di buang dan saat ini dirawat di rumah Pak RT Nazaruddin dengan harapan bayi ini jelas statusnya yang merawat siapa, dimana saat ini kedua orang tua pelaku ataupun nenek dari pada bayi ini sedang bersama kita sekarang.

Harapannya agar pihak RT dengan Senang Hati menyerahkan bayi ini Kepada Pihak Keluarga Pelaku ataupun nenek dari pada bayi tersebut.

Disini sudah kita lihat kedua orang tua pelaku sudah bersedia menerima cucunya, untuk itu Sat Reskrim agar secepatnya atau besok di buatkan berita acara penyerahan bayi dengan mengundang Dinsos dan pihak yang terkait untuk menyaksikannya agar tidak ada yang terjadi dibelakangan hari.

BERITA LAINNYA:  Tinjau Pelayanan Kantor Samsat, Kapolda Sumut : Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Jangan Dipersulit

Sementara Ketua RT 001 Kelurahan Simarito, Nazaruddin menyampaikan akan menyerahkan bayi Ini kepada pihak keluarga ataupun orangtua daripada kedua pelaku dengan senang hati biarpun ada sedikit rasa sedih, dimana selama kehadiran bayi tersebut dirumah ini banyak rejeki. Salah satu contoh bapak Kapolres langsung datang ke rumah melihat kondisi bayi ini dan kami keluarga sangat sayang sama bayi ini.

Namanya juga sudah dikasi oleh Pak Ustad dan anak ini sudah kami anggap sebagai anak kami Sendiri. Untuk Itu kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres Pematang Siantar yang peduli dengan kondisi bayi ini.

Dari Pihak keluarga Pelaku mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dan Pak RT yang merawat cucu kami, untuk itu kami selaku orangtua meminta maaf sebesar-besarnya atas kelakuan anak kami.

BERITA LAINNYA:  Div Humas Polri Selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) di Polresta Deli Serdang

Apa bila cucu kami diserahkan kepada kami akan rawat dan akan kami curahkan semua kasih sayang kami kepada bayi kami dan kami memohon kepada bapak Kapolres agar perkara anak kami diselesaikan

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Bansos kepada bayi yang diterima langsung oleh Bapak RT dan Keluarga tempat bayi dirawat./Sihumas Polres Pematang Siantar

MISNO

BERBAGI