Beranda Kabar Sumut Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP M Reza Chairul Akbar : Kapolres Muda...

Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP M Reza Chairul Akbar : Kapolres Muda Yang Ramah, Baik dan Mengayomi

BERBAGI
SIASATNUSANTARA.COM-Madina, Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP M Reza Chairul Akbar pada tanggal 12 Oktober 2022 bulan lalu baru memasuki usia 40 tahun, masih cukup muda untuk menjabat sebagai Kapolres.
AKBP M Reza Chairul Akbar lebih kurang satu tahun telah menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara ini. Ia berasal dari Jawa Tengah tepatnya Kota Semarang dan merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 2003.
Selain itu, Kapolres yang pernah menjabat sebagai Komandan Paskibra Nasional masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga dekat dengan para pemuka agama di Madina dan semua kalangan termasuk insan pers, begitulah cerita yang kami dapat dari berbagai sumber.
Lalu kami mencoba mencari kebenaran cerita masyarakat karena seingat kami 2 tahun lalu kami pernah datang ke Polres Madina ini, penyambutannya kurang bersahabat dan sedikit arogan, jadi ada rasa trauma untuk datang kembali berkunjung. Tapi setelah banyak mendengar cerita masyarakat dan cerita dari anggota Kepolisian yang bertugas di Polres Madina bahwa sikap Kapolres sekarang jauh berbeda dengan yang lalu, maka kami mencoba mampir ke Polres Madina.
Benar saja, ketika kami datang, kami langsung disambut baik, ramah dan bersahabat oleh Kapolres muda ini, kami diajak berbincang keruangan beliau, banyak cerita dan arahan yang beliau berikan, sehingga terkesan beliau betul – betul polisi yang mengayomi, melayani, dan melindungi.
Orang nomor satu di Polres Madina ini pernah mengutarakan bahwa ia bercita-cita menjadi orang nomor satu di kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan menjadi polisi yang baik adalah satu impiannya sejak kecil, itulah akhir cerita kami pada pertemuan dengan Kapolres muda yang berprestasi ini.
ARIFIN
BERITA LAINNYA:  Wali Kota Pematang Siantar Ajak Umat Islam jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Motivasi dan Inspirasi
BERBAGI