Beranda Kabar Nusantara Kapolres Dan PJU Polres Simalungun Ikuti Anev Kinerja Personil Di Polres Pematang...

Kapolres Dan PJU Polres Simalungun Ikuti Anev Kinerja Personil Di Polres Pematang Siantar

BERBAGI

Siasatnusantara.com.Simalungun, Bertempat diruangan PDDO Polres Pematangsiantar jalan Sudirman Kecamatan Siantar Barat tepatnya dihari Jum’at (06/Mei) pukul 15.00. Wib

PJU dan Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH dan mengikuti Anev Kinerja Personil dalam rangka penanganan arus balik libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Raja Sinambela dan Wadir Krimum Polda Sumut AKBP Alamsyah P. Hasibuan, SIK, MH.

Selaku Pamatwil Siantar-Simalungun, turut ikut dalam giat Anev tersebut,Selain Kapolres Simalungun, juga ada Kapolres Siantar AKBP Fernando SH, SIK Waka Polres Simalungun Kompol H Efianto, SH, MH, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Juni Herimon Situmorang, SH, Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik F. Aritonang SIK, MH. Kasat Samapta Polres Simalungun AKP P. Butar-butar, SH, Kapolsek Balata AKP Armada Simbolon, Kapolsek Dolok Panribuan AKP Nelson Butar-butar, Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh dan PJU lainnya Polres Simalungun.

BERITA LAINNYA:  Hindarkan Macet Satlantas Polres Binjai Laksanakan Penertiban Area Parkir Di Badan Jalan

Dan juga hadir dalam rapat Anev tersebut, Kasat Lantas Polres Siantar AKP Relina Lumban Gaol, S.Sos, Kabag Ops Polres Siantar AKP Muri Asnal, SH. serta PJU Polres Pematang Siantar yang lainnya.

Pada kesempatan itu Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Raja Sinambela
menyampaikan kepada selaku Pamatwil Polres Siantar dan Polres Simalungun agar menyatukan Persespsi dalam hal pengamanan jalur arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 tahun 2022.

Dimana pengamanan arus balik ditahun ini, sangat jauh berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, sehingga kemungkinan, kesimpulannya kemacetan dapat berubah tempat.

” Kepada Sat Intelkam Polres Siantar dan Polres Simalungun agar membuat perkiraan, dimana simpul simpul yang dilakukan penjagaan dan pengamanan agar penempatan anggota efektif ”

BERITA LAINNYA:  Tepatnya Malam Di H+6 Lebaran, Kapolsek Siantar Martoba Dan Kasat Lantas, Dampingi Kapolres Pematang Siantar, Mengurai Kemacetan Di Jembatan Sigagak

Lanjut Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Raja Sinambela, “Maka untuk itu Polres Siantar dan Polres Simalungun dapat berkordinasi dengan baik demi menyamakan persepsi, dalam pelaksanaan tugas pengamanan arus Lalu Lintas ini,” Tegasnya

Kemudian Kombes Pol Raja Sinambela menerangkan bahwa sesuai dari hasil survey di lapangan, bahwa tempat yang sering terjadi macet diketahui tepatnya di Rumah Makan Burung Goreng, Rumah Makan Top Beringin, SPBU Sinaksak dan Mesjid Simpang Dolok Merangir.

Untuk itu, terhadap personil yang melaksanakan pengaturan lalulintas dilokasi lokasi macet itu, agar melarang segala bentuk Pedagang makanan, untuk tidak mempergunakan bahu jalan/beram jalan. Begitu juga bagi kendaraan agar dilarang Stop/menghen
tikan kendaraannya di bahu jalan. Sebab hal itulah yang mengakibatkan terjadinya kemacetan.

“Dan apabila si pengemudinya membandel ataupun sembarangan parkir di bahu jalan, persiapkan mobil derek, untuk menderek itu mobil dan tempatkan tempatnya di tempat yang baik atau strategis”.Tegasnya kembali

BERITA LAINNYA:  Meriahkan HUT RI Ke 77, Polres Serdang Bedagai Gelar Turnamen Bola Volly Kapolres Cup I

Di malam ini kita bekerja keras dalam
menggapai warna hijau pelaksanaan One Way. Untuk mapping wilayah saya beri waktu dalam tempo 2 jam , kepada Kasat Intel. agar dapat dengan segera
nya kita ketahui titik titik rawan macet
nya. Juga supaya dapat kita ketahui berapa banyak jumlah kendaran yang masuk maupun yang keluar, yang melintas dijalan Siantar – Medan ini.

“Bagi Perwira pengawas tolong awasi anggotanya masing masing, dalam melaksanakan tugas tugas ini. Karena semua ini, kita lakukan demi terciptanya kelancaran Arus Lalu Lintas /Arus balik mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini” Tutupnya.

Terlihat Selama kegiatan, Sesuai dan tetap selalu mematuhi anjuran Prokes dalam penanganan penyebaran virus covid-19.

(DENI.S.)

BERBAGI