Beranda Kabar Nusantara Kapolres Asahan Bersama Forkopimda Hadiri Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan RI

Kapolres Asahan Bersama Forkopimda Hadiri Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan RI

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-ASAHAN | Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH bersama Forkopimda menghadiri ramah tamah bersama pejuang Kemerdekaan RI tahun 2022 di Aula Melati Kantor Bupati Kab. Asahan Jl.Jend Sudirman Kel Mekar Baru Kec.Kisaran Barat Kab. Asahan, Senin (15/8/2022).

Hadir pada kegiatan ramah tamah tersebut Bupati Asahan H. Surya Bsc, Dandim 0208/As Letkol Inf. Frengki Susanto SE, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay SH MH, Dan Sub Denpom Kisaran, Mewakili Danlanal TBA, Ketua LVRI Lawan Martadinata, Kakan Kemenag Syarifuddin Daulay M.Ag,

Kemudian dihadiri Sekda Kab. Asahan Drs. John Hardy Nasution M.Si, Asisten I Buwono Prawana SIP M.Si, Asisten II Drs. Muhili Lubis, Asisten III Khaidir Afrin SE,
Para orang tua anggota Paskibraka Kab.Asahan, Para anggota Paskibraka Kab.Asahan.

BERITA LAINNYA:  Kapolres Serdang Bedagai Serahkan Penghargaan Kepada Satreskrim Juara 1 Penyelesaian Perkara Tertinggi Tingkat Poldasu

Dalam ramah tamah tersebut Ketua LVRI Kab Asahan memberikan kata sambutan dengan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menggelar ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan dan anggota veteran pada hari ini.

“Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini bukan gratis dan hadiah dari penjajah tetapi kemerdekaan yang kita nikmati ini adalah hasil dari perjuangan para pahlawan serta berkat dari Rahmat Tuhan YME,”kata Lawan Martadinata.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Asahan, Bersama Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, mewakili Danlanal TBA memberikan bingkisan kepada perintis kemerdekaan dan veteran secara simbolis.

Sementara Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan acara ramah tamah yang diselenggarakan sekarang ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai nilai kepahlawanan khususnya kepada generasi muda penerus bangsa.

BERITA LAINNYA:  Personil Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengamanan giat kajian rutin bulanan Masjid Al-Mutaqim yang dihadiri Ustadz Abdul Somad

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai nilai dan semangat perjuangan para Veteran untuk meneruskan perjuangan pembangunan bangsa dan negara yang kita cintai ini. Sebagai bangsa yang Arif, kita harus dapat memetik pelajaran dari masa lalu untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada saat ini, dengan keyakinan bahwa kita semua adalah orang orang yang bisa mengubah bangsa ini lebih baik lagi di masa depan,”kata Bupati Asahan H. Surya Bsc.

Menurut Bupati, pada masa dulu pejuang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan harta dan jiwa raganya.

“Sekarang tugas Kamilah yang mempertahankan kemerdekaan yang telah bapak/ibu rebut. Tugas yang tidak mudah karena selalu ada ujian, cobaan dan tantangan yang kamu hadapi. Namun kami yakin dengan doa restu para bapak/ibu kami akan mampu mengatasi apapun ujian, cobaan, dan tantangan itu,”ucapnya.

BERITA LAINNYA:  Satreskrim Polres Binjai Selama Sepekan Grebek Lokasi Judi Di Tiga Kecamatan.

“Dan kami bertanggung jawab, kami akan mengemban tugas sebaik baiknya untuk mencapai tugas yang luhur dan mulia ini. Mudah mudahan negara kita dapat terus mengatasi persoalan persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita cita dan tujuan perjuangan,”sambung Bupati yang mengakhiri.

BERBAGI