Beranda Kabar Nusantara Kapolda Turun Langsung Tinjau Pos Terpadu Pelabuhan Ambarita dan kesiapan Personel Polres...

Kapolda Turun Langsung Tinjau Pos Terpadu Pelabuhan Ambarita dan kesiapan Personel Polres Samosir Dalam Operasi Lilin Toba 2022

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM||Samosir, Kapolda Sumut Irjend.Pol.Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak,M.Si. melaksanakan kunjungan kerja  dalam rangka Peninjauan Pos Terpadu Pelabuhan Ambarita dan kesiapan Personil melaksanakan Operasi Lilin Toba 2022 di wilayah hukum Polres Samosir.Senin (2/1/23) Pagi

Kedatangan Kapolda Sumut dengan menggunakan Helikopter milik Dit Polair Polda Sumut nomor P- 3303 landing dan take off di Lapangan Ambarita Desa Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Tampak,Kapolda Sumut Irjend.Pol.Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak,M.Si. didampingi para PJU Polda Sumut,
Dirpolair Polda Sumut Kombes Pol.Toni Ariadi beserta Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, SiK Beserta Rim Rombongan.

Setibanya dilapangan Ambarita, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon,SH.,MH, bersama dengan Kabag Ops Polres Samosir Kompol M. Hasan,SH.,MH Kasat Lantas AKP Yuswanto SH, Camat Simanindo Hans Sidabutar dan Personil Koramil Simanindo langsung menyambut kedatangan Kapolda Sumut beserta rombongan yang hadir.

BERITA LAINNYA:  *Penunjang Kegiatan SAR, Personel Tagana Madiun Segera Dibantu Antena Radio Komunikasi*

Dilokasi pelabuhan,Kapolda Sumut menyampaikan kepada petugas Pos Terpadu Pelabuhan Ambarita agar berlaku humanis kepada masyarakat dan pengunjung ke kabupaten samosir”,ucapnya Kapolda sumut.

Selain menyampaikan pesan tersebut Kapolda Sumut juga terlihat menyapa
masyarakat sekitar serta para penumpang kapal ferry ihan batak yang berkunjung ke kabupaten samosir.

” Kehadiran saya di Kabupaten Samosir untuk melihat langsung kesiapan Anggota Polri khususnya Polres Samosir untuk menghadapi masyarakat Wisatawan maupun Masyarakat perantau yg berkunjung dan Ke Pulau Samosir”, ungkapnya di hadapan para wartawan beserta warga sekitaran pelabuhan .

” Kepada tenaga kesehatan lakukan pelayanan kesehatan apabila masyarakat ingin melaksanakan vaksin boster dan kepada Petugas Pos Terpadu layani masyarakat Wisatawan atau pun perantau, sentu hati masyarakat jgn sakiti hati masyarakat”.terangya Kapolda Sumut .

BERITA LAINNYA:  Kunjungan Ketua Bhayangkari Sumut Ke Panti Asuhan Disambut Tarian Tor-tor

“Kepada Masyarakat Perantau atau Wisatawan untuk berhati hati dijalan dan apabila berkendara terasa ngantuk agar istirahat dilokasi Rest area, ataupun tempat yang lebih aman dan nyaman”.pungkasnya.

Pesannya kepada penumpang ferry ihan batak, yang tujuan medan.

” Apabila mencari jalan alternatif untuk menuju tebing tinggi dan medan,silahkan serta untuk jalan Tol Sinaksak telah di buka untuk umum”, tambahnya kepada penumpang kapal Fery Ihan Batak yang menuju kota medan.

“Tetap Patuhi rambu rambu lalulintas dan atur kecepatan berkendaraan dan jgn menggunakan telepon seluler saat menyetir kendaraan”,Pesan Kapolda Sumut kepada penumpang kapal dan warga sekitaran dermaga.

Antusiasme masyarakat dan penumpang Ferry Ihan batak terlihat, yang mana meminta photo bersama kepada orang nomor 1 dilingkungan polri tersebut khususnya diwilayah polda sumut itu.

BERITA LAINNYA:  Forkopimda dan Tokoh Agama Serukan Pematang Siantar Kota Toleransi

Dikesempatan yang sama, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon,SH,MH dihadapan wartawan mengatakan,Pak Kapolda datang kesini langsung untuk meninjau anggotanya yang bertugas dilapangan,khususnya wilayah samosir selama ops lilin toba 2022 ini”.ucapnya Kapolres Samosir .

” Kapolda berpesan kepada kami, agar lakukan pengaturan lalu lintas dilapangan jangan sampai terjadi kemacetan dititik titik rawan yang mana banyaknya tempat wisata yang ada disamosir, karena jika terjadi macet akan terpantau disatelite”.ungkapnya Kapolres Samosir

“Dan Kapolda berpesan untuk personil, lakukan tugas dengan ikhlas, penuh tanggung jawab, professional, hindari perbuatan tercela dan jadikan ladang amal bagi kita sebagai pelayan masyarakat”.Pungkas Kapolres menyampaikan pesan Kapolda Sumut.

selain menyampaikan pesan Kapolda tersebut, terlihat juga Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon,SH.,MH menyampaikan selamat hari natal dan tahun baru kepada masyarakat sekitaran dermaga/pelabuhan.

ARF

BERBAGI