Beranda Kabar Nusantara Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022

Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022

BERBAGI

Siasatnusantara.com-Medan, Polda Sumut menggelar Operasi Patuh Toba 2022 selama 14 hari ke depan di seluruh wilayah provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Senin (13/6/2022).

Panca Putra mengatakan, Operasi Toba 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan tertib berlalu lintas dan menyelamatkan anak bangsa.

Panca mengaku ada empat point penting dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 ini. Pertama, menekan angka pelanggaran lalu lintas, kedua menekan angka kecelakaan.

Kapolda berharap para personel benar-benar menjalankan tugasnya dan agar empat point penting yang disampaikan dapat terlaksana dengan baik.

Panca Putra juga mengingatkan para personel agar terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara.

BERITA LAINNYA:  Tanggapi Laporan Masyarakat Maraknya Geng Motor, Polsek Tanjung Morawa Adakan Sosialisasi Ke Sekolah-Sekolah

“Personel dalam menjalankan tugasnya untuk mengedepankan sikap humanis,” harapnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Darmawan Irianto mengatakan, sebanyak 1.567 personel dikerahkan dalam Operasi Patuh Toba 2022 ini.

“Operasi Patuh Toba 2022 melibatkan personel Polda Sumut, TNI, Satpol PP dan Dishub,” pungkasnya.

 

#ALFIN

BERBAGI