Beranda Kabar Nusantara Kanit I Sat Narkoba Polres Simalungun IPTU Dian Putra S.Sos. MH Juara...

Kanit I Sat Narkoba Polres Simalungun IPTU Dian Putra S.Sos. MH Juara III” Dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Di Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62.

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM||Pematangsiantar,Dalam rangka memeriahkan hari Bhakti Adhiyaksa Ke 62, Kejaksaan Negeri Pematang Siantar Menggelar Perlombaan Karya Tulis Ilmiah.

Pada kesempatan itu Kepala Kejaksaan Negeri Pematang Siantar bapak Jurist Precisely SH MH mengatakan bahwa lomba karya tulis tingkat nasional ini bertemakan “Kepastian Hukum ,Humanisme Menuju Pemulihan Ekonomi”

Adapun dalam perlombaan ini sesuai hasil Review yang dilakukan Dosen Hukum Pasca Sarjana Universitas Simalungun, terhadap Karya Tulis dan Persentasenya, ditetapkan sebagai pemenang/Juara III Lomba Karya Tulus Secara Ilmiah ini yaitu Peseerta yang bernama IPTU Dian Putra S.Sos.

Penetapan kepada peserta juara ini berlangsung dikantor Kejaksaan Negeri Pematang Siantar Jalan Sudirman Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat. Tepatnya di hari Jumat (22/Juli) kemarin.

BERITA LAINNYA:  Kasat Samapta Polrestabes Medan Berikan Arahan Kepada Kanit Samapta Jajaran Dan Anggota

Peserta yang ditetapkan sebagai Juara III dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional ini, diketahui seorang Anggota Kepolisian berpangkat IPTU. dan kini bertugas dan menjabat selaku Kanit I di Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun

Pemenang sebagai juara III ini membuat karya tulis ilmiah berjudul “Penerapan Criminal Justice System dalam implementasi Undang Undang Perkebunan Demi terwujudnya Keadilan Yang Restoratif”.

Karya tulis ini menggagas langkah langkah yang harus dilakukan oleh pihak kepolisian dalam upaya melakukan sebuah pendekatan untuk menyelesaikan konflik hukum dengan menggelar mediasi diantara korban dan terdakwa dan terkadang juga melibatkan para perwakilan masyarakat secara umum.

Oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pematang Siantar Jurist Precisely. SH MH, diketahui bahwa dilakukannnya perlombaan Karya Tulis Ilmiah ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kemampuan dan kesadaran literasi kemampuan menulis seseorang.

BERITA LAINNYA:  dr Susanti Peringati Hari AIDS Sedunia di SMAN 4 Pematang Siantar

“Mewadahi seluruh peserta untuk berinovasi menuangkan idenya dalam bentuk karya tulis ilmiah dibidang hukum yang dapat berguna bagi masyarakat dan dapat memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada” Tutup Kajari.

(Deni.S)

BERBAGI