Beranda Kabar Nusantara INI JAWABAN DAN PENJELASAN MANAGEMENT PTPN IV, TERKAIT TANGKAHAN BATU PADAS DI...

INI JAWABAN DAN PENJELASAN MANAGEMENT PTPN IV, TERKAIT TANGKAHAN BATU PADAS DI KEBUN DOSIN.

BERBAGI

siasatnusantara.com-, Simalungun//-Tangkahan milik salah satu Pengusaha yang berdapingan di wilayah Kebun Dosin PTPN IV Afd II beri efek positif bagi masyarakat dan dapat mengurangi angka pengguran lingkungan sekitar.

Selain itu tangkahan tersebut dapat membantu income ataupun pendapatan masyarakat setempat. Namun hal tersebut berbanding terbalik bagi segelintir orang yang ingin menghancurkan pekerjaan masyarakat tersebut.

Bukan hanya itu saja , akibat dari ketidak senangan segelintir orang akan adanya tangkahan tersebut , Manager Kebun Dosin Syarifuddin mendapat celaan yang tidak menyenangkan.

Akibat Tudingan Negatif yang didugakan kepada Manager Kebun Dosin yang dimana dikatakan mendapat upeti dari pengusaha menjadikan pihak Management Kebun Dosin angkat suara dan berikan jawaban dan penjelasan langsung.

BERITA LAINNYA:  ANTISIPASI BALAP LIAR, GENK MOTOR DAN KEJAHATAN 3C || KABAG OPS POLRES BINJAI PIMPIN PATROLI GABUNGAN

” kami selaku pihak Management sangat bersyukur akan adanya tangkahan ini. Hal itu dikarenakan terbukanya lapangan pekerjaan bagi para masyarakat setempat. Kami tidak ada menerima upeti dari pihak perusahaan karena kami menilai hal yang dilakukan perusahaan tangkahan tersebut sangat membantu masyarakat setempat”, Terang Indra Gunawan selaku APK Kebun Dosin ( kamis , 08/09/22).

Sementara itu Susilo selaku pengusaha tangkahan memberikan penjelasan kepada kru media ini bahwasanya usaha tangkahan yang dikerjakan ini sudah melewati seluruh S.O.P yang berlaku.

” kita sudah melakukan pengurusan Izin bang untuk tangkahan kita ini , dan S.O.P semua sudah kita lakukan sehingga diberikan izin oleh pihak Management.
“Kami membuka lapangan usaha ini bang ada sekitar 48 orang pekerjanya ‘bang.” ,
“dan itu semua merupakan para pekerja yang dulunya tidak mempunyai pekerjaan ” sambung susilo

BERITA LAINNYA:  Things You Can And Can Not Use Your Ashleymadison For

Alhamdullilah saat ini mereka dapat penghasilan ataupun income sendiri. Selain itu , kami juga memberikan bantuan untuk pembangunan jalan yang kami lalui ” Terang Susilo.

Hal senada juga di sampaikan, salah satu pekerja dari tangkahan tersebut kepada kru media ini bahwasanya kehadirian tangkahan ini menjadi sumber pendapatan kami dan
‘Dengan adanya tangkahan ini kami bisa bekerja dan menafkahi keluarga kami “Bang”.tutur Sugeng

Di waktu yang sama , Ismail Chaniago selaku Ketua IPJI Siantar-Simalungun dan sekaligus Pemerhati PTPN IV mengatakan bahwasanya adanya tangkahan itu merupakan hal yang sangat baik.

” Saya rasa adanya usaha tangkahan itu bagus sekali , dan juga membantu para pekerja yang sebelumnya tidak mempunyai pekerjaan. Dan 48 pekerja tersebut juga dapat membantu mengamankan aset negara yakni Kebun Kelapa Sawit milik PTPN IV.

BERITA LAINNYA:  Poldasu Bagikan Paket Sembako Ke Komunitas Betor Di Medan

Selain itu , hal tersebut juga dapat mengurangi dampak kehilangan buah milik PTPN IV dikarenakan masyarakat setempat dipergunakan. Jadi saya berharap agar segelintir orang yang tidak menyukai hal tersebut dapat memikirkan nasib 48 pekerja yang menggantungkan kehidupannya di usaha tangkahan tersebut , tegas Ismail.(Tito Damanik)

BERBAGI