Beranda Kabar Sumut Hari Jadi ke-71 Humas Polri, Kapolda Sumut Tandatangani Prasasti Ruang Podcast.

Hari Jadi ke-71 Humas Polri, Kapolda Sumut Tandatangani Prasasti Ruang Podcast.

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Medan – Sumut Target Kasus Acara Syukuran dan Repleksi Hari Jadi ke-71 Humas Polri yang digelar Polda Sumatera Utara di Aula Tribata, Kamis (10/11/2022) diwarnai dengan penandatanganan Prasasti Peresmian Ruang Podcast oleh Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z. Panca Putra.

Acara yang berlangsung penuh keakraban tersebut dihadiri Dewan Pers dan sejumlah organisasi kewartawanan,diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) serta Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Semaraknya acara Syukuran dan Refleksi Hari Jadi ke-71 Humas Polri di Poldasu itu tidak hanya acara serimonial semata tapi juga menampilkan empat nara sumber yakni Dewan Pers, Yadi Hendriana (Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers), Dr. Ninik Rahayu ( Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Komisi Informasi Publik, Dr Abdul Harris dengan moderator Rahma, mereka mampu menarik perhatian hadirin dengan dengan pemaparan yang memberikan wawasan dan pengetahuan tentang kehidupan pers dan jurnalistik yang berkembang pesat saat ini.

BERITA LAINNYA:  Gasuling Damas Kegiatan Rutin di Polsek Pulau Raja, Ini Tujuannya

Turut hadir juga pada acara tersebut,Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik,Wakapoldasu Brigjen Dadang Hartanto dan Dirkrimum Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja,Dirresnarkoba Polda Sumut, Kombes Pol Wisnu Aji serta para pejabat utama Poldasu.

Acara diawali kata sambutan dari Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi yang menguraikan bahwa acara Syukuran dan Refleksi Hari Jadi ke-71 Humas Polri di Poldasu sangat singkat waktunya dilaksanakan. Setelah dirinya hadir pada acara di Mabes Polri, dia menyampaikan ke Kapoldasu dan Poldasu Sumut juga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga memaparkan Terkait Hari Jadi ke-71 Humas Polri sebelum berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti bakti sosial dan lomba tulis yang merlibat wartawan di Sumut. Humas Polda terbaik di Indonesia ini juga menyampaikan berbagai kegiatan dan program di ke Humasan Poldasu dilaksanakan meski masih ada kelemahan dan belum sempurna.

BERITA LAINNYA:  Polres Sergai Serahkan Bansos Kepada Warga Dusun VI Desa Firdaus

Sementara Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengakui bangkit dan berkembangnya demokrasi media jika berhubungan dengan Poldasu. PWI yang paling dekat dengan Polda di Indonesia adalah PWI Sumatera Utara.

“Acara Syukuran dan Refleksi Hari Jadi ke-71 Humas Polri di Poldasu ini luar biasa,” ujarnya.

Ninik Rahayu yang memaparkan Kode Etik Jurnalistik dan Hukum Pers mengaku saat ini terus mendalami dan bersikap tegas terhadap aturan yang ada ketika verifikasi dengan tetap melakukan pendampingan kepada perusahaan media yang belum lolos verifikasi. Demikian juga kompetensi harus terus digalakkkan agar sumberdaya insan pers semakin membaik.

Usai pemaparan dari para nara sumber selesai diwarnai tanggapan dan pertanyaan dari peserta yang dihadiri sejumlah pemimpin redaksi baik media cetak, online dan televisi di Sumut, dilanjutkan sambutan Kapoldasu yang mengungkapkan, media merupakan mitra stategis Poldasu.

BERITA LAINNYA:  Polres Sergai Giat Pemberian Bantuan Sosial Ke Warga Yang Kurang Mampu

Irjen Pol R.Z. Panca Putra. mengatakan,Pak Hadi diawal terus berkomunikasi dengan saya dan saya katakan harus membangun kerjasama yang baik dengan wartawan dan media dengan memahami karekternya.

“Sekarang telah banyak prestasi yang diarihnya dan penghargaan, berkat kerjasama yang baik itu, maka saya minta agar dilaksanakan acara Syukuran dan Refleksi Hari Jadi ke-71 Humas Polri di Poldasu dan bisa menghadirkan para nara sumber tingkat nasional yang saya kenal,” ujar Kapoldasu.

“Kawan-kawan media, jika ada yang tidak terbalas WA maklumya, banyak kali jika saya mengamatinya, kalau terus saya melayani WA mau tak jadi kerja,” tuturnnya dengan nada tertawa.

Acara Syukuran dan Repleksi Hari Jadi ke-71 Humas Polri semakin semarak,bermakna dan penuh keakraban dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda Sumatera Utara yang diserahkan kepada Perwakilan wartawan yang Hadir.

ARIFIN

BERBAGI