Beranda Kabar Sumut Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya, Wali Kota Susanti Ajak...

Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya, Wali Kota Susanti Ajak Pererat Kebersamaan

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengajak untuk mempererat kebersamaan,
persaudaraan, dan bergotong-royong. Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota Susanti dalam sambutannya saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Masjid Raya Pematang Siantar, Sabtu (15/10/2022) malam.

“Selain untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah SWT, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga untuk lebih meningkatkan Ukhuwah Islamiyah serta berdoa agar kita selalu diberikan petunjuk dan kekuatan sehingga kegiatan serta aktivitas yang kita lakukan senantiasa memberikan manfaat dan maslahat bagi kehidupan masyarakat Kota Pematang Siantar,” kata Wali Kota Susanti.

Wali Kota Susanti mengatakan, keteladanan Rasulullah harus semakin dihidupkan, yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan, dan bergotong-royong, saling bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi dalam mendukung program pembangunan pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Pematang Siantar untuk dapat mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju.

BERITA LAINNYA:  DPRD Asahan Adakan RDP Terkait Adanya Dugaan Pungutan Pembuatan SKT Di Salah Satu Desa Di Asahan.

Sebelumnya, mewakili Nazir Masjid Raya Pematang Siantar Drs Nasril Jambak, mengatakan dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M, panitia telah melaksanakan perlombaan pidato,yang diikuti hampir seluruh utusan dari masjid yang ada di Kota Pematang Siantar.

Sementara itu, BKM Masjid Raya Irmadi Lubis menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M membawa umat Islam agar meneladani Nabi Muhammad SAW dalam setiap melakukan aktivitas, dan selalu meningkatkan keimanan dengan mengerjakan shalat tepat waktu.

Sedangkan ceramah disampaikan Al Ustadz DR H Amhar Nasution MA, menyampaikan masyarakat dan umat Muslim agar bisa mengetahui sejarah-sejarah Nabi Muhammad SAW, sekaligus mencontoh Nabi Muhammad SAW.

BERITA LAINNYA:  Kapolres Dan Pengurus NU kabupaten Asahan Jalinsilaturahmi Yang Baik, Kapolres Dapat Kejutan Dari Ketua NU Kabupaten Asahan

Al Ustadz Amhar Nasution juga mengajak umat Islam untuk meningkatkan keimanan, menjalankan shalat, bersedekah, dan berbuat baik, serta berpikir positif dalam segala hal.

Acara juga diisi dengan pembacaan ayat ayat suci Al-Quran oleh anak anak Rumah Tahfidz Masjid Raya, dan lantunan Marhaban oleh ibu-ibu jamaah Masjid Raya Pematang Siantar.

Turut hadir, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis, mewakili DPRD Kota Pematang Siantar Andika Prayoga Sinaga, perwakilan Forkopimda Kota Pematang Siantar, Nazir Masjid Raya Al Ustad Prof Armen Nasution, Al Ustad H Rafii Nasir, pimpinan OPD di Pemko Pematang Siantar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan para alim ulama. (*)

BERITA LAINNYA:  Warga Heran, Polisi Diduga 'Takut' Gerebek Lokalisasi Perjudian di Jalan TB Simatupang

MISNO

BERBAGI