Beranda Kabar Sumut Hadiri Business Matching, Kapolda Sumut Komitmen Dukung Produk Dalam Negeri dan UMKM

Hadiri Business Matching, Kapolda Sumut Komitmen Dukung Produk Dalam Negeri dan UMKM

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Denpasar, Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Panca Putra MSi menghadiri Business Matching di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Jakarta Convention Center, 24 Mei 2022 lalu.

Acara tersebut, berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 6 hingga 7 Oktober 2022, yang dihadiri langsung dan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, serta Perwakilan Kementerian/Lembaga Negara, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD.

BERITA LAINNYA:  KAPOLRES PEMATANG SIANTAR HADIRI UNDANGAN HUT KE - 1 PRESISI.NEWS.COM

Sekitar seribu orang, hadir dalam acara tersebut untuk mendengarkan serta berdiskusi langsung terkait peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri tersebut.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengatakan, Bussiness Matching ini merupakan forum sharing yang mempertemukan Pemerintah Daerah dengan produsen barang dalam negeri dengan maksud agar Pemerintah Daerah membelanjakan barang-barang produksi dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan daerah.

“Kegiatan Business Matching ini tidak akan berhenti di Bali. Ini merupakan kick of komitmen, dimana seluruh Kementrian/Lembaga, BUMN dan Pemda sudah menandatangani komitmennya untuk belanja produk dalam negeri,” ujarnya.

Lebih lanjut Menko juga menuturkan bahwa seluruh daerah harus kompak dalam pelaksanaan program bangga buatan Indonesia ini.

BERITA LAINNYA:  Diberitakan telah Dilaporkan Sales Ke Polda Sumut, Manager PT. Prima Food Internasional Berang dan Ancam Wartawan Akan dilaporkan ke Polisi

“Ketika kita kompak, bersama dan bergandeng tangan, tentunya kita akan bisa mengatasi inflasi dan menghapus kemiskinan di negara ini, Kedepan seluruh teman-teman Gubernur dan Bupati/Walikota agar bisa melaksanakan belanja produk lokal melalui e-catalog,” ujar Luhut.

Sementara itu, disela acara, Irjen Panca menyampaikan bahwa, Polda Sumatwea utara berkomitmen untuk mendukung kebijakan nasional, karena memang peningkatan penggunaan produk lokal akan sangat membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas ekonomi.

Pada kegiatan Business Matching ini ada hal-hal yang harus kita sesuaikan terkait dengan kondisi pasca pandemi, Polri dalam hal ini Polda Sumuy siap membantu Pemerintah daerah untuk mengangkat produk-produk lokal dalam negeri khusunya UMKM,” tutur Irjen Panca.

BERITA LAINNYA:  Polsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri dalam pengadaan sarana Prasarana di Polda Sumut khususnya produk lokal dapat menumbuhkan daya saing dengan produk luar negeri.

“Semakin kita banyak membeli Produk Dalam Negeri, maka semakin berdaulat Bangsa Kita,” pungkas Kapolda Sumut.

ARIFIN

BERBAGI