Beranda Kabar Nusantara Gubernur dan Kapolda Sumut Bersama Wali Kota Pematang Siantar Hadiri Natal HKI...

Gubernur dan Kapolda Sumut Bersama Wali Kota Pematang Siantar Hadiri Natal HKI di Lapangan Adam Malik

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri perayaan Natal Tahun 2022 Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah I Sumatera Timur I, yang digelar di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Minggu (4/12/2022) siang. Selain Edy, turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi dan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA.

Ketua Panitia Natal Tahun 2022 HKI Daerah I Sumatera Timur I Astronout Nainggolan dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang telah memberikan izin penggunaan Lapangan H Adam Malik kepada HKI untuk merayakan Natal.

Astronout juga mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan Natal, serta dengan kehadiran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, tokoh masyarakat Dr Parlindungan Purba SH MM, dan undangan lainnya.

BERITA LAINNYA:  Polres Pelabuhan Belawan Perketat Pengamanan Arus Lalu Lintas Menyambut Presiden Jokowi

Ia juga mengharapkan adanya kolaborasi antara pemimpin gereja, jemaat, dan pemerintah di manapun berada. Sehingga kolaborasi bisa menciptakan kenyamanan, keamanan, dan kondusif bagi masyarakat.

“Kolaborasi HKI dengan pemerintah benar-benar nyata dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama panitia, jemaat, dan lainnya,” sebutnya.

Sementara Sekjen HKI Pdt Hotman Hutasoit dalam laporannya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dan seluruh pihak yang memberikan perhatian terhadap perayaan Natal HKI.
Dalam kesempatan tersebut, Pdt Hotman mengatakan HKI akan tetap mendukung pemerintahan Provinsi Sumut dan Kota Pematang Siantar.

Pdt Hotman juga mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya perayaan Natal dengan baik.

BERITA LAINNYA:  Pemko Pematang Siantar dan Kantor Pertanahan Pasang Tanda Batas Tanah Serentak se-Indonesia

“Kota Pematang Siantar adalah salah satu kota di mana terdapat banyak pimpinan-pimpinan gereja. Sesungguhnya HKI sejak berdirinya adalah bersama-sama dengan rakyat dan berjuang untuk rakyat. HKI senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama dan selalu berada bersama-sama dengan masyarakat,” terangnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan, selama dua tahun dua tahun dilanda pandemi Covid-19. Namun tahun ini sudah lebih baik dari tahun-tahun lalu, sehingga dapat kembali merayakan Natal.

“Tetapi saudara-saudaraku, ini belum usai. Sehingga kita tetap harus waspada. Kita minta kepada bapak-bapak pendeta untuk mendoakan agar Covid-19 segera berlalu,” imbaunya.

Edy Rahmayadi menegaskan, meskipun berbeda-beda agama, tidak boleh saling intoleran.

“Hanya imanlah yang menguatkan kita. Kita baik terhadap sesama atau tidak. Kebaikan dan imanlah yang menjaga kita agar tidak membuat kerusakaan di muka bumi ini,” kata Edy Rahmayadi, di acara Natal dengan tema: Kemuliaan Tuhan Datang untuk Menghibur, Menggembalakan, dan Menuntun (Yesaya 40:1-11) serta sub tema: Melalui Perayaan Natal Daerah I Sumatera Timur I Tahun 2022 ini, Setiap Umat Menunjukkan Kasih, Damai Sejahtera, Keadilan di Tengah-tengah Masyarakat yang Majemuk dan Tantangan Global yang Kompleksitas.

BERITA LAINNYA:  Judi Di Berantas Habis Di Simalungun.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol R Z Panca Putra Simanjuntak, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, dan mewakili Bupati Simalungun disematkan ulos oleh panitia. Kemudian dilanjutkan dengan ibadah dan diisi dengan penyalaan lilin, penyerahan hadiah/penghargaan kepada pemenang lomba paduan suara dan kegiatan lainnya, serta makan bersama. (*)

MISNO

BERBAGI