Beranda Kabar Nusantara Direktur Pelayanan Tahanan Kunjungi Rutan Labuhan Deli

Direktur Pelayanan Tahanan Kunjungi Rutan Labuhan Deli

BERBAGI

Siasatnusantara.com-Labuhan Deli, Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Kemenkumham RI, Direktur Budi Sarwono, Bc. IP., S.H., M.Si. memberikan penguatan kepada jajaran Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut, dilaksanakan di Aula Serbaguna Rutan kelas 1 Labuhan Deli, Selasa (07/06/2022).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumut, Erwedi Supriyatno menyampaikan, apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan seluruh Ka. UPT Sumatera Utara dalam menerapkan standar registrasi dan klasifikasi Tahanan / Narapidana sebagai pedoman bagi petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas registrasi dan klasifikasi pada satuan kerja masing-masing.

Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran, Budi Sarwono memberikan penguatan mengenai Standar Registrasi Tahanan dan Asistensi Asessmen dan Klasifikasi Tahanan pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara.

BERITA LAINNYA:  Kabid Humas Poldasu : Silahkan Buka Medsos Dan Media Online Poldasu, Like Dan Komen, Poldasu Mantab Bro

Sarwono mengatakan bahwa “Pemasyarakatan harus berpegang teguh pada 3 hal utama yang menjadi kunci pemasyarakatan maju, yaitu Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Berantas Narkotika dan Sinergitas dengan aparat penegak hukum lainnya”.

Harapnya kami dalam kegiatan ini dapat membantu Klasifikasi Tahanan secara objektif, sehingga Lapas dan Rutan dapat secara efektif memberikan pelayanan keamanan dan kesehatan yang tepat bagi tahanan selama perkaranya disidangkan.

Asessment ini juga diharapkan semoga dapat terlaksana mulai pada saat tahanan baru masuk, selama menjalani proses persidangan, pada saat akan menjalani program pembinaan dan ketika masa pidananya akan berakhir.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala UPT Pemasyarakatan Medan Sekitarnya, Kasi. Pelayanan Tahanan, Kasubsie Administrasi dan Perawatan dan operator SDP (sistem database pemasyarakatan) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut daerah medan sekitarnya.

BERITA LAINNYA:  Pemko Pematang Siantar Klarifikasi Kronologi Rencana Imlek Fair dan Penertiban Bazar di Jalan Perintis Kemerdekaan

#Alfin

BERBAGI