Beranda Kabar Sumut Daerah Dusun VI,VII dan VIII Desa Rawang Lama Banjir Mulai Surut, Kapolsek...

Daerah Dusun VI,VII dan VIII Desa Rawang Lama Banjir Mulai Surut, Kapolsek Kota Kisaran Tetap Turun TKP

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-ASAHAN | Dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang berlangsung beberapa hari, mengakibatkan luapan air Sungai yang mengalir ke pemukiman warga, sehingga pemukiman warga terendam air Jumat (04/11/2022) sekira jam 09.00 wib.

Tanggap dengan kondisi tersebut,Kapolsek Kota Kisaran beserta Kapolsubsektor Rawang dan Bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi dengan melakukan penyisiran dan sekaligus membantu masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Kapolsek Kota Kisaran Polres Asahan Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.Tr.K, M.H membenarkan hal tersebut dimana dengan adanya banjir di wilayahnya,Kapolsubsektor beserta Camat Rawang Panca Arga dan staff, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa dan perangkat desa melakukan Monitoring Desa yang mengalami banjir akibat curah hujan yang tinggi di Desa Rawang lama Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, dan Saat ini banjir sudah mulai surut dan warga yang mengungsi di Musholla Alhidayah Dusun VIII Desa Rawang Lama sudah kembali kerumahnya masing – masing, yang terdampak banjir untuk memantau sekaligus membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan di saat terjadinya banjir.

BERITA LAINNYA:  Bhabinkamtibmas Polsek Air Batu Gelar Sosialisasi Karhutla

Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga untuk bersama – sama mengatasi banjir susulan dengan langkah – langkah untuk mengajak Masyarakat tetap Waspada terhadap Curah Hujan yang tinggi. Mengadakan gotong royong bersama warga untuk memperbaiki dan menaikkan tanggul aliran sungai rendah agar air sungai tidak meluap kembali pada saat hujan turun kerumah serta ke Areal Pertanian.

“Kepala Desa Rawang Lama Suriyanto, SPd memberikan bantuan sembako kepada warga se- Desa Rawang Lama yang terdampak banjir sebanyak lebih kurang 250 paket sembako.(humas)

BERBAGI