Beranda Kabar Nusantara “Ciptakan Toleransi Antar Umat Beragama”.Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung SH SIK MH...

“Ciptakan Toleransi Antar Umat Beragama”.Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung SH SIK MH Bentuk PAMK ( Pemuka Agama Mitra Kamtibmaas)

BERBAGI
SIASATNUSANTARA.COM-Simalungun, Toleransi antar umat beragama dapat dimaknai sebagai suatu sikap untuk dapat hidup bersama masyarakat yang menganut agama lain dengan memiliki kebebasan untuk menjalankan prinsip-prinsip keagamaan (ibadah) masing-masing, tanpa adanya paksaan dan tekanan baik untuk beribadah maupun tidak beribadah dari satu pihak ke pihak yang lainnya
Agar dapat terjalin toleransi antar umat beragama di Kabupaten Simalungun ini Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., membuka kegiatan Pembentukan / Pemilihan Pengurus PAMK (Pemuka Agama Mitra Kamtibmas).
Kegiatan itu dilaksanakan bertempat di Lobi Mako Polres Simalungun Jl. Jon Horailam Saragih Pematang Raya Kab.Simalungun. Pada hari Senin (14/11/2022).Siang
Dalam amanatnya Kapolres Simalungun mengatakan “Semoga dengan terbentuknya PAMK (Pemuka Agama Mitra Kamtibmas) Polres Simalungun dapat merawat toleransi antar umat beragama di Wilayah Kabupaten Simalungun ini” Kata Ronald
Selanjutnya Ronald menyampaikan
 Adapun peran penting PAMK,adalah untuk  menjaga ketertiban di tengah masyarakat serta berperan dalam langkah -langkah pencegahan terjadinya konflik sosial, serta SARA.
Kita berharap agar PAMK terus membangun sinergitas yang baik dengan semua pihak, termasuk masyarakat dalam memelihara dan menjaga kekondusifan di daerah Kabupaten Simalungun untuk yang lebih baik.
“Melalui PAMK diharapkan untuk dapat bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga kerukunan umat beragama dan penyebaran provokasi yang dapat menimbulkan konflik sosial dan Sara,” Tutupnya.
(Deni.S)
BERITA LAINNYA:  Polresta Deli Serdang Gelar Apel Kesiapan dan Antisipasi Bencana Alam Karhutla 2022
BERBAGI