Beranda Kabar Sumut Cipayung Plus Minta Rektor USU Cabut SE Jadwal Perkuliahan PKRS MKWU

Cipayung Plus Minta Rektor USU Cabut SE Jadwal Perkuliahan PKRS MKWU

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Medan, Kelompok Mahasiswa tergabung dalam Cipayung Plus Kota Medan minta Kemendikbud panggil dan menindak Rektor USU karena dinilai membuat kebijakan yang menimbulkan polemik dengan keluarnya SE PKRS MKWU dimana mengatur jadwal perkuliahan di hari Sabtu dan Minggu.

Selain itu, Rektor USU didesak mempertanggungjawabkan dan mencabut Surat Edaran yang menimbulkan polemik tersebut.

Demikian isi pernyataan sikap Cipayung Plus antara lain KAMMI, GMNI, PMII, PMKRI dan Himmah yang ditandatangani masing-masing ketuanya.

Dalam Surat Pernyataan Sikap Cipayung Plus Kita Medan yang diterima Redaksi itu disebutkan, beberapa waktu belakangan ini beredar Surat Wakil Rektor I, Direktur Direktorat Pengembangan Pendidikan USU tentang PKRS (Perbaikan Kartu Rencana Studi) bagi mahasiswa peserta MKWU yang mengatur jadwal perkuliahan Sabtu dan Minggu.

BERITA LAINNYA:  Polsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang Bagikan Bansos Kepada Masyarakat Yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Jadwal perkuliahan di Hari Minggu dinilai bisa menimbulkan polemik karena sebagian dari mahasiswa melaksanakan ibadah keagamaan. Untuk itulah Cipayung Plus mendesak Rektor USU mencabut dan mempertanggungjawabkan surat edaran tersebut.

pihak USU setelah di konfirmasi wartawan bicaranews.com melalui Via WhatsApp tidak menjawab konfirmasi tersebut, Sabtu (12/11/2022).

ARIFIN

BERBAGI