Beranda Kabar Sumut Cegah Wabah Penyakit Mulut dan Kuku, Ini Yang Dilakukan Polsek Prapat Janji

Cegah Wabah Penyakit Mulut dan Kuku, Ini Yang Dilakukan Polsek Prapat Janji

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-ASAHAN | Guna mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Parapat Janji Polres Asahan Bripka SB.Manurung melaksanakan sosialisasi terkait PMK dipertenakan Sapi milik Arman di Dusun VI Desa Sumber Harapan Kecmatan Tinggi Raja kabupaten Asahan Senin (07/11/2022) sekira jam 09.00 wib.

Sosialisasi tersebut digelar di setiap Desa yang memiliki hewan Ternak. ”Dalam mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan. Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Polres Asahan melakukan sosialisasi kepada para peternak hewan dan memperhatikan kesehatan serta kebersihan kandang,” ujar Kapolsek Air Joman AKP JT.Siregar.

Selain itu, kapolsek meminta untuk para pengusaha ternak dan para Peternak bila mana ada hewanyan yang terkena penyakit maka harus segera di laporkan kepada pihak terkait. Langkah tersebut diperlukan agar tidak menular pada hewan-hewan yang lain.

BERITA LAINNYA:  Kasatlantas Polrestabes Medan Pimpin Rakor Perubahan 12 Jalur Dalam Kota

Adapaun untuk ciri-ciri penyakit hewan ternak yang terkena penyakit mulut dan kuku diantaranya demam tinggi, muncul air liur berlebihan, serta ada luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah dan tidak mau makan. Selain itu kukunya juga luka, sehingga sulit untuk berdiri, gemetaran, dan napasnya sesak,”kata Kapolsek.(Humas)

BERBAGI