Beranda Kabar Nusantara Bupati Serdang Bedagai Pimpin Apel Penanggulangan Bencana Karhutla di Mapolres Serdang Bedagai

Bupati Serdang Bedagai Pimpin Apel Penanggulangan Bencana Karhutla di Mapolres Serdang Bedagai

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Serdang Bedagai, Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya pimpin Apel kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) , Jumat 12 Agustus 2022 pagi bertempat di Lapangan Hijau Markas Polres Serdang Bedagai.

Turut hadir dalam kegiatan itu , Kapolres Serdang Bedagai , AKBP Dr. Ali Machfud , SIK , MIK , Dandim 0204 / DS diwakili Kasdim 0204 / DS , Mayor Zeni TM. Panjaitan , Kajari Serdang Bedagai diwakili oleh Jaksa , Andi Hakim Lumban Gaol , SH , Wakapolres Serdang Bedagai , Kompol Sofyan , SH , Para PJU , Kasat , Kapolsek , Perwira , Brigadir Polres Serdang Bedagai dan Perwakilan ASN dari Dinas BPBD , Dinas Kesehatan , Pemadam Kebakaran , Satpol PP Kabupaten Serdang Bedagai.

Kegiatan diawali dengan pembacaan sambutan Gubernur Sumatera Utara oleh Bupati Serdang Bedagai selaku pimpinan Apel.

BERITA LAINNYA:  Jual Narkoba Sabu, Secara Tatap Muka Ada Di Gang Barito Kota Pematangsiantar Pemainnya Inisial K Dan L

Bupati dalam kesempatan itu , mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan sehingga dapat hadir dalam Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022.

Apel kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan dilaksanakan serentak diseluruh Kab / Kota Se – Propinsi Sumatera Utara.

Apel kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan merupakan satu tahapan penting untuk mengingatkan kita akan perlunya upaya untuk memelihara kelestarian hutan dan lahan yang ada di Indonesia.

Upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan bukanlah hal yang mudah sehingga perlu dilakukan koordinasi lintas sektoral dalam penanganan nya.

Tingkatkan kepekaan , kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam pelaksanaan tugas dan pahami tugas pokok dan peran masing – masing.

BERITA LAINNYA:  *Bhabinkamtimas Polsek Pulau Raja Polres Asahan Sosialisasi Karhutla di Dusun lll Desa Aek Ledong*

Prioritaskan upaya pencegahan Karhutla melalui sosialisasi dan edukasi secara terus menerus kepada masyarakat.

Bangun posko terpadu , Manfaatkan tekhnologi untuk lakukan pemetaan dan monitoring di area rawan terjadinya Karhutla , Lakukan patroli secara rutin untuk mengecek sarana dan prasarana Penanggulangan Karhutla.

Berikan solusi kepada masyarakat dan korporasi dalam pembukaan lahan dengan tidak melakukan pembakaran lahan.

Lakukan langkah – langkah penegakan hukum yang tegas kepada pihak yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan.

Acara diakhiri dengan laporan Komandan Apel kepada Pimpinan Apel serta penghormatan pasukan dipimpin oleh Komandan Apel dan Pembacaan Doa.

BERBAGI