Beranda Kabar Nusantara Buka Turnamen PSBB, dr Susanti Yakin Olahraga Basket Melatih Kerja Sama

Buka Turnamen PSBB, dr Susanti Yakin Olahraga Basket Melatih Kerja Sama

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM||Olahraga basket, selain untuk kesehatan dan prestasi, juga melatih kerja sama dan kebersamaan. Sebab olahraga basket dimainkan dalam tim.

Demikian disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat membuka Turnamen Bola Basket Player Success Basketball (PSBB), di Lapangan Basket Perguruan Methodist, Jalan Pane Pematang Siantar, Selasa (10/01/2023) sore.

Menurut dr Susanti, turnamen tersebut bermanfaat untuk melatih kerja sama dan membangun rasa kebersamaan.

“Kegiatan seperti ini agar terus ditingkatkan. Sehingga nantinya meningkatkan kualitas hidup kita. Dengan meningkatkan olahraga, tentunya badan lebih sehat dan bisa mendapatkan atau mengukir prestasi, serta meningkatkan kepercayaan diri anak-anak semua. Peran olahraga itu sangat kuat di dalam membentuk karakter bangsa yang sportif,” terang dr Susanti, seraya berpesan agar para peserta turnamen menunjukkan kemampuan terbaik.

BERITA LAINNYA:  Satres Narkoba Polrestabes Medan Polda Sumut , Interpensi Wattawan Saat Peliputan Penangkapan Diduga Pemakai Narkoba

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, lanjutnya, sangat mendukung kegiatan tersebut. Sebab akan membentuk pribadi-pribadi yang kuat dan tangguh untuk melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti juga mengucapkan selamat menyambut dan merayakan Hari Raya Imlek 2023 atau Tahun Kelinci Air kepada yang merayakannya.

“Semoga di tahun baru ini, kehidupan kita semakin lebih baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Perguruan Methodist Pematang Siantar Petrus Yusuf dalam sambutannya mengajak para peserta Turnamen PSBB harus sportif.

“Tolong tunjukkan sportivitas,” imbaunya.

Petrus Yusuf mengharapkan kepada Wali Kota dan Kapolres Pematang Siantar agar selalu mendukung perlombaan olahraga. Karena dengan kegiatan tersebut, anak-anak bisa semangat belajar dan beraktivitas. Juga dapat menjauhkan diri dari kegiatan-kegiatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba.

BERITA LAINNYA:  KAPOLRES PEMATANGSIANTAR PIMPIN PELAKSANAAN RAZIA TEMPAT HIBURAN MALAM GUNA ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS

“Selamat kepada semua peserta yang hadir dan terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan semuanya agar perlombaan ini berjalan lancar,” katanya.

Pembukaan Turnamen PSBB ditandai dengan penekanan tombol sirene dan pelepasan balon oleh dr Susanti, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK, dan Ketua Dekranasda Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH. Acara dimeriahkan dengan pertunjukan Barongsai dan marching band.

Turut hadir, Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Pematang Siantar diwakili Samsudin Hua. (*)

MISNO

BERBAGI