Beranda Kabar Nusantara ASITA Minta Usut Tuntas Kasus Investasi Bodong oleh Oknum THL Dispar Riau

ASITA Minta Usut Tuntas Kasus Investasi Bodong oleh Oknum THL Dispar Riau

BERBAGI

Siasatnusantara.com, Pekanbaru – Terkait ada kasus oleh Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, yang diduga menipu puluhan investor. Maka disikapi oleh Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Riau Dede Firmansyah.

Dalam hal ini, Ketua ASITA Riau kepada wartawan, mengatakan, pihaknya harap kasus THL Dispar Provinsi Riau diduga menipu puluhan investor, harus diusut tuntas. Karena, ia menilai kalau modus penipuan yang telah dilakukan oknum THL inisial AP tersebut bukan masalah sepele.

Kasus ini enggak main-main. Honorer kok bisa melakukan penipuan dengan modus investasi pariwisata bodong ini. Jelas, bahwa apalagi kerugian ditaksir miliaran rupiah, maka berharap kepada pihak terkait harus usut tuntas, dengan tujuannya permasalahan terselesaikan,” ujar Dede.

BERITA LAINNYA:  Seorang Ayah di Bangun Purba Tega Mencabuli Anak Kandungnya Yang Masih Dibawah Umur, Diamankan Polisi

Dia mengatakan, meski AP yang diduga menipu itu, sudah dipecat pihak Dispar Riau, tetapi dari informasi yang didapat, keberadaan AP kini tidak diketahui. Dan parahnya lagi kata Dede, bahwa AP, juga pernah juara Bujang Dara Provinsi Riau Tahun 2017. Saat ini, nomor ponselnya tidak aktif.

“Makanya harus dapat orang ini pelaku. Supaya jernih masalah, apakah dirinya sendiri atau melibatkan orang lain. Dan harus diselesaikan sampai ke akarnya,” katanya.

Dede menyarankan masalah ini harus dituntaskan secara transparan. Sebab, bagaimana pun juga ulah pelaku bukan hanya mencoreng Dispar Riau, tapi juga Gubernur Riau (Gubri). Makanya, harus dibersihkan, bahkan diselesaikan kasus investasi bodong ini. Supaya para calon investor lain tak takut tanamkan modal di Riau.

BERITA LAINNYA:  UPPA Satreskrim Polrestabes Medan Tahan Ayah Cabuli Anak Tirinya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya. Ada oknum THL di Dispar Provinsi Riau inisial AP dipecat. AP diduga melakukan penipuan dengan cara modus investasi pariwisata bodong, yang nilainya sudah capai miliaran rupiah. Pemecatan AP ini setelah banyak korban datang ke kantor Dispar Riau.

“Iya benar kita melakukan pemecatanya THL Dispar Riau inisial AP, yang karena diduga melakukan hal penipuan dengan modus investasi pariwisata pada Jumat lalu ada sejumlah orang datang mencari AP ke Kantor Dispar Riau melaporkanya. Namun, pelaku tidak masuk kantor dan mematikan handphone,” ungkap Kepala Dispar Riau, Roni Rakhmat, dikutip dari Cakaplah.com, Selasa (18/10/2022).

Roni mengatakan, banyak korban yang datang ke kantor Dispar Riau, maka hal ini pihaknya melakukan pencarian atas keberadaan oknum THL itu, tetapi tidak diketahui karena sudah lama tidak ada masuk kantor, handphonenya juga mati, media sosial mati. Dicari di rumah, juga tidak ada dan rumahnya terkunci.

BERITA LAINNYA:  *Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Polres Asahan Monitoring Situasi Kamtibmas di Desa Buntu Pane*

Roni mengaku, korban yang ditipu oleh oknum THL tersebut jumlahnya ini juga mencapai puluhan orang. Korban tidak hanya orang Riau, tapi ada juga dari luar Provinsi Riau. “Jadi pengakuan korban beragam, dan jumlah korbanya banyak, ada puluhan orang. Modusnya tawarkan investasi pariwisata,” ujarmya. **

 

Keterangan: foto hanya ilustrasi

BERBAGI