Beranda Kabar Nusantara Antisipasi PMK, Polresta Deli Serdang Lakukan Penyekatan Angkutan Ternak

Antisipasi PMK, Polresta Deli Serdang Lakukan Penyekatan Angkutan Ternak

BERBAGI

Siasatnusantara.com-Deli Serdang, Sebagai bentuk antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Deli Serdang, aparat kepolisian dari Polresta Deli Serdang bersama Sat Pol PP, Dishub dan Dinas Pertanian Pemkab Deli Serdang melakukan penyekatan terhadap angkutan yang membawa hewan ternak sapi, Kamis (14/07/2022).

Penyekatan yang dilakukan di Terminal Bus Lubuk Pakam ini dipimpin Kasubnit 3 Regident Sat Lantas Polresta Deli Serdang Ipda Nuramin, SH yang terdiri dari Polri 12 Personil, Dinas Pertanian 2 Personil, Sat Pol PP 2 Personil dan Dishub 2 Personil.

Dalam penyekatan tersebut, petugas melakukan penyetopan/pemeriksaan Kendaraan Ran R4, R6 dan Mobil Box yg mengangkut Hewan ternak terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan), dan melakukan cek pemeriksaan Dokumen SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan).

BERITA LAINNYA:  Meriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Polres Sergai Gelar Turnamen Badminton Kapolres Cup Serdang Bedagai, medanutama.news Dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Polres Serdangbedagai (Sergai) menggelar turnamen badminton Kapolres Cup yang digelar di gedung olah raga (GOR) Badminton Polres Sergai di Seirampah. Kegiatan dibuka Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud diwakili Wakapolres, Kompol Sofyan, Senin (8/8/2022), dan dihadiri Ketua PBSI Sergai Wahyudi, mewakili Kadispora Sergai, Koordinator PB Polres yang juga Kasi Propam Polres Sergai, AKP Ady Santika, serta para orang tua peserta. Wakapolres Sergai, Kompol Sofyan menyampaikan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Polres Sergai menggelar serangkaian pertandingan olahraga, yang salah satunya adalah turnamen badminton Kapolres Cup. Dia menekankan kepada para peserta agar lebih mengutamakan semangat sportivitas daripada rivalitas. Diharapkan, lewat turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit atlit berprestasi. "Selamat bertanding, dan tetap utamakan sportivitas," kata Kompol Sofyan.  Sebelumnya, Ketua PBSI Sergai, Wahyudi menyampaikan bahwa turnamen Kapolres Cup ini digelar atas kerjasama Polres dengan PBSI Sergai.  Menurutnya, turnamen Ini adalah yang pertama digelar PBSI Sergai. Ke depan, dia berjanji akan semakin banyak turnamen yang akan digelar.  "Tahun depan, sekali enam bulan akan kita gelar turnamen. Untuk itu, klub-klub badminton yang ada di Kabupaten Sergai agar semakin giat berlatih dan mengikuti turnamen, sehingga dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi yang kelak dapat mengharumkan Kabupaten Sergai, baik di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya. Diketahui, turnamen badminton Kapolres Cup ini dibagi dalam beberapa kategori kelompok umur yakni, umur 7-9 tahun, di atas 9-11 tahun, di atas 11-15 tahun dan kategori dewasa, dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 60 orang.

Mewakili Kapolresta Deli Serdang, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso, SIK mengatakan ” Penyekatan ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi masuknya wabah PMK di Kabupaten Deli Serdang. Oleh karena itu, sapi dari luar Kabupaten Deli Serdang dilakukan pemeriksaan bila masuk ke wilayah Kabupaten Deli Serdang agar tidak terjadi transmisi penularan PMK pada hewan ternak lainnya” ucapnya.

ALFIN

BERBAGI