Beranda Kabar Nusantara RESPON CEPAT POLRES PEMATANG SIANTAR AMANKAN PELAKU PENGANIAYAAN DI TOKO GRAND MOTOR...

RESPON CEPAT POLRES PEMATANG SIANTAR AMANKAN PELAKU PENGANIAYAAN DI TOKO GRAND MOTOR YANG VIRAL

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM||Bertempat disimpang dua kota pematang siantar,Kapolsek Siantar Utara AKP HERLI DAMANIK, SH yang didampingi kanit Reskrim Polsek Siantar Utara IPDA Saji SH dan dibantu Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Siantar pimpin penangkapan pelaku penganiayaan yang terjadi di Pada hari Minggu,Tanggal 01 Januari 2023,Sekira pukul 12.30 wib dan korban melaporkan kejadian Pada hari Jumat tanggal 06 Januari 2023 sesuai LP/B/1/I/2023/SPKT/POlSEK SIANTAR UTARA/POLRES PEMATANG SIANTAR/POLDA SUMATERA UTARA.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH, SIK melalui Kapolsek Siantar Utara AKP HERLI DAMANIK, SH menyampaikan pelaku penganiayaan ditangkap Pada hari Senin tanggal 09 januari 2023 pada pukul.20.50 Wib,di Simpang dua Kota Pematang Siantarbernama DJH alias Dedi (44) warga Jln. Sriwijaya Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara Kota Siantar.

Penangkapan itu atas laporan pengaduan dan viralnya di media sosial korban Andika Andriansyah alias Andika (24) warga Bah Joga Utara Desa Bah Joga Kecamatan Jawa Maraja Kabupaten Simalungun selaku pekerjaan bengkel dan Tjhui Lien Tjong (69) warga Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Melayu Kecamatan Siantar Utara Kota Siantar selaku orangtua pemilik toko Grand Motor

BERITA LAINNYA:  Truck Masuk Jurang, Pengemudi Tewas, TKP Simalungun

Awalnya pada hari Minggu (1/1/2023) siang sekira pukul 12.30 Wib pelaku datang ke Toko Grand Motor diketahui milik Suryanto di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar (TKP) guna memperbaiki sepedamotornya dimana saat itu kondisi sepedamotor pelaku mengalami kerusakan tidak memiliki standar tengah sehingga korban mengganjalnya dengan kayu agar sepedamotornya dapat berdiri.

Kemudian pada saat korban Andika selaku pekerja di Toko Grand Motor itu memperbaiki rantai sepeda motornya tiba-tiba sepeda motor pelaku jatuh yang mengakibatkan Handle Kopling sepedamotornya patah Pelaku pun marah-marah kepada korban Andika. Selanjutnya Suryanto selaku Pemilik Toko Grand Motor bersedia mengganti handle kopling yang patah tersebut. Lalu korban Andika melanjutkan pekerjaannya dengan mengganti Oli sepeda motor pelaku dan saat itu juga korban Andika mengisi oli sebanyak 800 ml sedangkan kapasitasnya hanya 600 ml.

Mengetahui itu pelaku kembali marah-marah kepada korban kemudian Suryanto memerintahkan mekanik yang lain untuk melanjutkan pekerjaan tersebut sedangkan korban Andika jongkok di dekat Suryanto sembari merapikan kunci-kunci. Kemudian pelaku menghampiri korban Andika dan mengatakan “Sanggupnya kau pegang kereta ku klu gak sanggup jangan kau pegang”. Korban menjawab, “Bukan karena gak sanggup bang, abangnya kurang sabar”.

BERITA LAINNYA:  Togel Marak Di Kabupaten Simalungun, APH Tutup Mata. Bandar Inisial S.N 'KEBAL HUKUM SIAPA DIBELAKANGNYA.?

Mendengar itu pelaku emosi dan mengatakan “Koq menjawab kau”Korban berdiri dan berhadapan dengan pelaku lalu saat itulah pelaku langsung menyundul bibir korban dan mengakibatkan luka dan mengeluarkan darah. Kemudian pelaku memiting dan memukul korban.

Suryanto bersama saksi Dika Ardiansyah (19) memisahkan dan korban Tjhui Lien Tjong menyuruh korban Andika untuk masuk ke areal kasir.Namun pelaku masuk ke areal kasir dan langsung memiting korban Andika. Melihat itu Suryanto dan Saksi Dika memisahkan sehingga pelaku keluar dari areal meja kasir.

Selanjutnya ada seseorang yang tidak dikenal menyuruh korban Andika untuk meminta maaf, sehingga dari areal meja kasir korban Andika meminta maaf kepada pelaku dengan mengatakan, “Minta maaf lah aku bang”Pelaku menjawab ‘Enak aja kau minta maaf” sembari pelaku mengambil kunci as roda dan melemparkan kearah korban hingga mengenai punggung korban.

BERITA LAINNYA:  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pejuang Batak Bersatu Menyerahkan Mandat Kepengurusan kepada Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Sumatera Utara

Lalu pelaku mengambil onderdil sepeda motor (crankcase gearbox) dari atas meja dan melemparkan kearah korban Andika, tapi benda itu mengenai pipi korban Tjhui Lien Tjong yang saat itu berada di depan korban Andika untuk melindungi korban Andika sehingga pipi korban Tjhui Lien Tjong mengalami luka robek dan mengeluarkan darah. Korban Tjhui Lien Tjong di bawa ke RS. Vita Insani guna mendapatkan pengobatan.

Tidak Terima dianiaya, korban Andika pun langsung menempuh jalur hukum dengan membuat laporan pengaduan ke Polsek Siantar Utara. Mengetahui itu Kapolsek Siantar Utara AKP Herli Damanik SH memperintahkan Kanit Reskrim IPDA Saji melakukan penyelidikan.

Setelah mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di daerah parapat dan akan menuju siantar, mendengar informasi tersebut tim opsnal melakukan pemantauan dan Pada pukul 20.30 Wib tim Opsnal mendapat informasi bahwa pelaku akan melintas dari jln.Parapat simpang dua pada saat pelaku melintasi lampu merah jln.Parapat simpang dua tim opsnal langsung mengamankan pelaku dan membawa pelaku ke polres pematang siantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

MISNO

BERBAGI