Beranda Kabar Nusantara Puluhan Personil Polres Pelabuhan Belawan Kawal Pelantikan Alwasliyah Belawan

Puluhan Personil Polres Pelabuhan Belawan Kawal Pelantikan Alwasliyah Belawan

BERBAGI

SIASATNUSANTARA.COM-Belawan, Sebanyak sekitar 50 orang personil dari Polres Pelabuhan Belawan tampak mengawal jalannya acara pelantikan unsur Pimpinan Aljamiatul Wasliyah Cabang Kecamatan Medan Belawan beserta seluruh Ranting tingkat Kelurahan,
Selasa (11/10/2022) pagi.

Pelantikan massal berlangsung di depan Perguruan Alwasliyah di Jln Selebes Belawan yang dikawal oleh puluhan aparat kepolisian tersebut.

Hal itu sehubungan dengan sebelumnya adanya konflik intern di tubuh Alwasliyah Belawan beberapa waktu lalu. Dimana terjadi dualisme kepemimpinan di organisasi keagamaan tersebut sehingga nyaris terjadi adu fisik.

” Tim yang turun sekarang untuk pengamanan ada sekitar 50 orang, gabungan dari Polres dan Polsek Belawan”, ujar Kasat Intel Polres Pelabuhan Belawan, AKP Zul Effendi, SH singkat kepada Radarindo.co.id di sela-sela berlangsungnya acara pelantikan.

BERITA LAINNYA:  Polda Sumut Tetapkan Lima Tersangka Pekerja Migran Indonesia Ilegal

Senada dengan Kasat Intel, Ketua Panitia Pelantikan acara tersebut, Abdus Samad, SE dalam kata sambutannya juga mengatakan puluhan personil kepolisian turun menjaga keamanan acara pelantikan dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal, SH.

“Kita kemarin sudah beraudiensi kepada Bapak Kapolres, dan beliau mendukung acara ini dan menurunkan personil hampir 60 orang hari ini. Terima kasih Bapak Kapolres”, ujar Samad.

Kepada personil kepolisian yang turun ke lokasi pelantikan Samad juga bilang terima kasih.

“Dari pagi hingga sekarang ini bapak bapak dari kepolisian juga masih ada di tengah tengah kita untuk memberikan rasa aman, terima kasih pak. Selanjutnya pada kesempatan ini saya atas nama panitia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat berjalan lancar”, ujar Ketua Abdus.

BERITA LAINNYA:  Kapolda Sumut Tinjau Gerakan Sejuta Vaksin Booster di Gedung Balairung Kab Deli Serdang

Sementara itu Ketua Aljamiyatul Wasliyah Cabang Belawan, H. Sutiono usai acara pelantikan mengatakan dalam rangka kebersamaan maka nanti usai acara pelantikan ini, kita akan mengajak dan merangkul semua pihak yang selama ini berseberangan pendapat untuk kembali bersatu dan secara bersama-sama membenahi dan membesarkan organisasi Aljamiyayul Wasliyah di Belawan ini, ujar H. Sutiono.

Ia kemudian mengatakan dengan telah dilantiknya unsur pimpinan Aljamiyatul Wasliyah Cabang Kecamatan Medan Belawan, menandakan berakhirnya konflik di tubuh organisasinya.

“Dengan adanya pelantikan ini maka diharapkan perselisihan yang ada selama ini sudah berakhir. Semoga ke depan tidak ada lagi konflik”, ujarnya.

Sementara itu dalam atahannya, Ketua Alwasliyah Kota Medan, Abdul Hafiz Harahap mengatakan harapannya agar semua pengurus yang baru dilantik untuk membangun kebersamaan demi kepentingan dan kemajuan organisasi Aljamiyatul Wasliyah.

BERITA LAINNYA:  Wakapolresta Deli Serdang Anugerahkan Reward dan Punishment Kerbersihan Lingkungan Kerja Kepada Satfung Dan Polsek Jajaran

“Kepada PC dan Ranting yang baru dilantik, ayo kita gerakkan potensi – potensi ummat demi kepentingan dan kemaslahatan ummat”, ujar Harahap.

Dalam acara pelantikan yang berlangsung kondusif itu, dihadiri oleh Pengurus Aljamiyatul Wasliyah Provinsi Sumatera Utara, Muspika Kecamatam Medan Belawan, MUI Kecamatan Belawan, Partai Gerindra dan seluruh Ranting Alwasliyah se-Kecamatan Medan Belawan serta puluhan masyarakat lainnya. Juga tampak papan bunga dari Tokoh Masyarakat Belawan, H. Irfan Hamidi.

ARIFIN

BERBAGI