Beranda Kabar Nusantara Polres Simalungun Kawal Menteri Pariwisata kunker Ke Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit

Polres Simalungun Kawal Menteri Pariwisata kunker Ke Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit

BERBAGI

Siasatnusantara.com-Medan, Dalam mendukung Program Prioritas Destinasi Pariwisata Danau Toba Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA. mengunjungi Kampung Warna Warni Tigarihit yang terletak di Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun. Rabu(20/7/2022) l

Dalam kegiatan tersebut Perwakilan Kapolres Simalungun diwakili Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

“Personel Polres Simalungun sejak pagi tadi sudah melakukan pengamanan kunjungan kerja Bapak menteri pariwisata, kunjungan ini merupakan bentuk dukungan dari program pemerintah dalam menjadikan danau toba menjadi pariwisata super prioritas.

Harapan dari diresmikannya Kampung Warna-Warni Tigarihit ini semoga dapat dijadikan List Vip Vistasi Desa (Daftar Visa Vip Desa) atau pertumpuhan ekonomi di desa Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit dengan dukungan dari program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022”.ucap Kompol Efianto.

BERITA LAINNYA:  Polisi Kembali Pantau, Stock Dan Kenaikan Harga Kebutuhan Bahan Pokok Di Siantar, "DISPERINDAG TIDUR"

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA., MBA., mengatakan kepada sejumlah awak media bahwa sangat mengagumi view dari desa wisata warna warni yang sangat indah dan luar biasa, sebagai daya tarik wisata, selain dari produk-produk ekonomi kreatif lainnya.

Di kampung ini Menparekraf meresmikan Desa Wisata Kampung Warna Warni Tigarihit sebagai 50 Desa Wisata Terbaik, Desa Wisata Indonesia Bangkit, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Di kegiatan itu juga diserahkan piagam Desa Wisata Warna Warni Tigarihit Kabupaten Simalungun sebagai 50 Desa Wisata Terbaik, Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022, Desa Wisata Simbol Kebangkitan Ekonomi Nasional oleh Direktur Tata kelola dan Informasi Kemenparekraf I Nasution kepada Wakil Bupati Simalungun. Kemudian penyerahan bantuan berupa dukungan pembinaan dan pendampingan Desa Wisata Mitra Bakti BCA kepada Kadis Parbud Simalungun, Selanjutnya penyerahan bantuan dukungan tempat sampah dan cuci tangan portable sebagai bentuk dukungan CHSE (cleanliness, health, safety dan enviromental sustainability) dan kebersihan Lingkungan yang diterima Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang.

BERITA LAINNYA:  Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022

ALFIN

BERBAGI