BERBAGI

Siasatnusantara.com-P.Siantar. II. Berdasar surat Laporan Polisi nomor: LP/38/XI/2021/SU./STR/Sek.Siantar Utara.dan Surat Perintah Penyelidikan Lanjutan nomor SP:.Lidik/572/XI/2021/Reskrim. Pelaku tindak pidana Pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana ditangkap Team Unit Jahtanras Polres Pematang Siantar pada Rabu (01/Des-2021)


Pelaku ditangkap tepatnya dari sebuah warung tuak bang Jawa jalan Tangki Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba Kodya Pematang Siantar.

Penangkapan pelaku terkait perampasan tas milik seorang wanita bernam Tan Nai In Penduduk jalan Sutomo III Kelurahan Proklamasi Kecmatan Siantar Barat, dimana Tas kirban dirampas pelaku seketika sedang ngobrol ngobrol dengan temannya dijalan Sriwijaya atas Kelurahan Melayu,Kecamatan Siantar Utara.


Sementara pelaku setelah ditangkap diketahui bernama Berkat Tua Nasution, alias wewek,Warga jalan Sriwijaya gang berlian Kelurahan Baru Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar

Berhasil diamankan dari pelaku sebagai barang bukti yakni
Satu unit Sepeda motor Yamaha Mio warna ungu tanpa nomor polisi, 1 buah Handpone merk VIVO V7 + dengan nomor imei 1 (866071033228358) imei 2 (866071033228341),1 buah cincin (hasil dari tindak pidana), 1 buah jam tangan (hasil dari tindak pidana) 1 buah topi yang dipakai saat melakukan tindak pidana, 5 buah pakaian (1 celana panjang warna hitam, 2 buah kemeja, 1 jaket switer warna hitam, 1 buah kaos) dan Uang sejumlah Rp. 50.000 (lima puluh ribu. Pungkas Kasubbag Humas Polres Pemmtang Siantar AKP Rusdy Ahya SH, melalui release tertulsnya kepada wartawan.

Mengenai penangkapan itu Oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy S.B Siregar.WIK. MH. melalui Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung, membenarkan penagkapan tersebut

Urai Kasat, Ia benar ada kita tangkap dan kita tembak kaki nya dikarenakan melawan petugas, pelaku perampas tas seorang wanita, pada hari Jumat lalu, di Jalan Sriwijaya atas depan klinik maya.

“Waktu itu sipelapor selesai senam di lita studio dari lantai 2 dan hendak pulang ngobrol sebentar dengan anak pemilik Lita Studio dan kemudian begitu hendak menyeberang sambil memencet remote mobil yang ada di seberang studio, tiba – tiba dari belakang pelapor ada seseorang yang mengendari sepeda motor matic langsung merampas handbag merk montblank warna hitam yang dikepit dibawah ketiak sebelah kiri pelapor sehingga pelapor terseret hampir terjatuh. Selanjutnya pelaku berhasil merampas handbag pelapor yang berisi 1 (satu) Hp merk VIVO, uang kontan Rp. 35 juta, 1 buah ATM MY BANK, 1 buah ATM MANDIRI, 1 buah kartu ATM BCA, 1 buah ATM CIMB NIAGA, 1 buah plasdist, ditaksir kerugian sekitar Rp. 37.000.000,- (tiga puluh tujuh juta rupiah). Atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan dan merasa dirugikan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Siantar Utara guna ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku di NKRI”

Tepatnya di hari Rabu tanggal 01 Desember 2021 pukul 16.30 WIB, unit Opsnal Jatanras Satreskrim Polres Pematangsiantar mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya sipelaku berada di kedai tuak atas bang jawa jalan Tangki Kelurahan Nagapitu Kecamatan Siantar Martoba.

Berdasarkan informasi tersebut, unit opsnal Jatanras Polres Pematangsiantar dipimpin Kanit Jatanras Ipda Moses Butarbutar, SH melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pada saat dilakukan pengembangan dan pencarian barang bukti, pelaku wewek berusaha kabur, dengan melakukan perlawanan sehingga unit opsnal Jatanras melakukan tindakan yang tegas dan terukur kepada pelaku.

Setelah itu pelaku di bawa ke rumah sakit Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk dilakukan tindakan medis, setelah dari rumah sakit pelaku dan barang bukti dibawa ke Sat Reskrim Polres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.Pungkas Kasat AKP. Banuara Manurung mengakhiri keterangannya (Deni Silitonga)