BERBAGI

Siasatnusantara.com.
Simaungun – II. Polisi Sektor, jajaran Polres Simalungun, melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dan ditiap tiap pasar yang berada diwilayahnya masing masing. Kegiatan ini bertujuan
terutamanya menerapkan Prokes dan mengantisipasi Pungli. diwilayah pasar tersebut.Kegiatan ini belangsung secara serentak dan dilaksanakan tepatnya dihari Minggu (07/Nop-2021)

“Nampak terlihat secara langsung, yang melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi tersebut,, yakni Polsek Bosar Maligas Dan Polsek Serbalawan”.

Dimana kegiatan ini bertujuan disamping mensosialisasikan hal pungli dan prokes, juga dihimbau kepada pedagang dan pembeli untukn tetap selalu mematuhi anjuran Prokes”.

Selain itu,petugas dari.masing masing polsek, terlihat menertibkan para pedagang dan pembeli yang tidak mematuhi prokes, dimanan para pedagang dan pembeli yang tidak .memakai masker diberi teguran dan hukuman berupa ‘Push-Up. dan menyayikan lagu ‘Indoesia Raya’.Juga terhadap para pembeli dan pedagang dilarang masuk kedalam pasar apabila tidak mengenakan Masker.

“Dan terlihat dilokasi, para pembeli dan pedagang yang kedapatan, tidak memakai masker diberi teguran dan hukuman berupa Fush Up dan menyayikan lagu Indonesia Raya. Setelah diberikan sosialisasi dan himbauan,terhadap para pembeli dan pedagang agar mematuhi,bahwa untuk masuk kedalam pasar diharuskan memakai masker. dan tetap selalu menjaga jarak.Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai covid 19.”

Terutamanya diwilayah hukum Polsek Bosar Maligas, kegiatan berlangsung tepatnya di Pos Pasar Kelurahan Bosar Maligas.
Dimana kegiatan itu,dipimpin Kanit Binmas Ipda J Tarigan berdampingan dengan Ipda Ferdinan.Juga terlihat dalam kegiatn itu selain Personil Polsek Bosar , juga turut serta didalam kegiatan itu Personil TNI AD dari Koramil setempat.Juga terlihat dalam kegiatan tersebut,yakni Staf dari Kelurahan Bosar Maligas juga Sekretaris Camat Dan Camat Bosar Maligas

Dan di Polsek Serbelawan, kegiatan itu dipimpin oleh IPDA Saut R Lumban Raja.Dan kegiatan itu berlangsung teoatnya di Pos Pasar Pajak Baru yang terletak dijalan Rajamin Purba, Lingkungan Perluasan Barat Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar.Juga dalam kegiatan tersebut, dengan tidak lupa mengikut sertakan personil TNI-AD dari Koramil setempat.

Kegiatan belangsung Aman, Damai dan Tertib, dan sesuai dengan menaati anjuran Prokes. (Chaca.Siitonga)