BERBAGI

Siasatnusantara.com P.Siantar. II. Humas Lapas Kelas II A Siantar bernama Andika Simanjuntak,tak pantas dan tak layak menjabat sebagai Humas dilapas Kelas II A Siantar

Hal itu disebut, dengan adanya dugaan terhadap Andika, selaku Humas dl Lapas Kelas II A Pematang Siantar, selalu meman-
faatkan jabatannya,untuk mencari uang didalam Lapas

Hal itu terbukti dan diketahui dari adanya pengakuan beberapa orang narapidana yang masih menjalani masa hukumannnya dan juga pengakuan dari beberapa orang eks/mantan napi kelas II A Siantar yang baru baru ini selesai menjalani masa hukumannya di Lapas tersebut.

“Andika itu bang,selaku Humas di Lapas, selalu nya itu
memanfaatkan jabatannya”

Adapun diantaranya dia memanfaatkan jabatannya.yakni
dengan selalunya Andka, Memperjual belikan ruangan kamar kepada para WBP, Bagi WBP yang memiliki uang,diberikanlah kamar khusus dengan Fasilitas lengkap

“Selain itu Andika selalu melakukan pungli terhadap para pemain-pemain ilegal, seperti kepada pemain sms penipuan, itulah yang disebut dengan bahasa penjaranya “PAR-ENGKOL”, Kemudian kepada para pemain Narkoba. Banyaklah bang yang dibisniskan para oknum-oknum Sipir (Petugas Lapas) didalam lapas itu bang,terutamanya si Andika apalagi dia nya selaku humas di lapas itu.

Akan tetapi bagi siapa yang anak hilang ataupun tidak memiliki uang, repotlah bang ,ngk bisa ngapa-ngapain kita,dan diberi tinggal dikamar yang kafasitasnya melebihi kafasitas.

Coba Warga Binaannya yang banyak duit, semuanya pasti dia serba bisa Bisa suka sukanya-lah bang, didalam Lapas itu. Bebas menggunakan handphone, Ber-Video Coll-an,sama siapa saja kita bisa, Kamar berfasilitas lengkap, bahkan sampai sampai berkarokean didalam kamarpun kita tidak ada yang melarang. Itulah kalau kitta banyak duit bang. Bahkan didalam lapas ada WBP yang memiliki uang, sebanyak satu lemari, uang itu hasil dari marengkol.namanya inisial H, bahkan diluar sana dia memiliki rumah kaca,juga hasil dari marengkol”

Jadi untuk semuanya itu bang,agar langgeng dan lancar kita harus bayar stabillah bag ,sama sama Andika’, “Baik itu masalah Kamar yang berfasilitas,.Permintaan Perpindahan ke Lapas lain, semuanya kita bayar dan berurusan kepada humas si Andika”. Sebut Nasum (Nama dan Identitas lengkap dirahasiakan)

Dikonfirmasi langsung kepada Humas Lapas Andika Simanjuntak
beliau membantah dan dengan nada marah-marah beliau meng-kau-kau-kan awak media. Sebutnya kepada awak media

“Ngk ada semua itu, mau kau gas,kau gaslah situ bante kaulah situ, ngak urus aku”. Pungkas nya melalui chat whatsaap kepada awak media degan nada tinggi dan tidak beretika.

Terkait pemanfaatan jabatan juga perlakuan Humas Lapas Kelas II A Pematang Siantar Andika Simanjuntak didalam Lapas.

Tokoh masyarakat Simalungun dan mantan wartawan ini, bapak Yarmen Meminta kepada pihak Kemenkumham R.I,untuk sesegera mungkin mencopot jabatan Andika Simanjuntak selaku Humas di Lapas Kelas IIA Siantar. Dan juga dipindahkan tempat tugasnya kewilayah/Lapas lain.Sebab dianya tidak layak dan pantas untuk bertugas dan mengemban jabatan Humas di lapas Kelas II A Pematang Siantar” ujarnya ke awak media.

Dilain sisi juga dapat kita ketahui dari pengakuan Napi yang masih menjalani masa hukumannya dan Eks (mantan ) napi yang baru baru ini selesai menjalani masa hukumannya dilapas kelas IIA Pematang Sinatar.Juga diketahui dari segala hal pemberitaan yang baru baru ini, viral dan terbit, dibeberapa media Online, media Cetak dan elektronika,.Benar dan nyata.

Baik itu terkait maraknya peredaran narkoba didalam lapas, napi bebas memakai narkoba didalam lapas, Kamar berfasilitas lengkap, Napi bebas berkarokean didalam kamar, napi bebeas menggunakan narkoba juga handphone, serta adanya dugaan Kamar/Ruangan kamar semi Diskotik didalam Lapas semuanya benar adanya. hal itu semua diketahui sesuai dari pengakuan para Napi yang masih menjalani masa hukumannya dan Mantan/Eks napi Lapas kelas IIA Pematang Siantar.(Nama dan identitas diri napi tersebut dirahasiakan). (Deni.S)